Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sampai Besok Siang, Dishub Cilegon Buka Pendaftaran Mudik Gratis Menuju 19 Kota

Sabtu, 30 Maret 2024 | 19.34 WIB Last Updated 2024-03-30T14:06:19Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perhubungan Kota Cilegon membuka Pendaftaran Mudik Gratis menuju 19 kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera.

Pendaftaran mudik gratis di buka selama 2 hari, dari Sabtu pagi tadi hingga Minggu 31 Maret 2024 di Markas Komando (Mako) Dinas Perhubungan Kota Cilegon.

Dimana sebelumnya Program Mudik Gratis yang di inisiatori oleh Walikota Cilegon, H. Helldy Agusian ini sudah berjalan selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2022.

"Di bulan suci yang penuh berkah ini, alhamdulilah pemerintah kota Cilegon sudah melakukan selama 3 tahun terakhir ini, dari mulai 11 Bus di Tahun 2022, 25 Bus di Tahun 2023, dan di tahun ini Alhamdulillah ada 34 Bus, alhamdulilah setiap tahunnya selalu ada kenaikan Armada, dan tahun ini akhirnya ada kenaikan 9 armada dari tahun sebelumnya," Kata Walikota Cilegon, H Helldy Agusian kepada wartawan.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dishub Cilegon yang telah merealisasikan apa yang menjadi ide yang Kami lakukan sejak awal," Ucap Helldy.

 "Jadi kita sediakan Bus yang sangat layak, artinya ini sebagai bentuk kecintaan kami terhadap masyarakat Kota Cilegon yang kita cintai yang tentunya masyarakat juga punya hak untuk mudik, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat masyarakat kota Cilegon yang kita cintai, insyaallah program ini bakal terus berkelanjutan seperti apa yang di harapkan masyarakat kota Cilegon," Ujar Helldy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Heri Suheri menjelaskan mekanisme pendaftaran mudik gratis.

"Kita membuka pendaftaran mudik gratis menuju 19 kota yang ada di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera," Kata Heri Suheri.

"Hari ini Sabtu 30 Maret, kami telah membuka pendaftaran mudik gratis dari pagi tadi jam 8:00, adapun rute yang kita buka untuk hari ini yaitu Jawa Timur, dan Jawa Barat," Terang Heri.

"Dan untuk besok, Minggu, 31 Maret dari jam 8:00 pagi sampai jam 13:00 kami membuka pendaftaran mudik gratis dengan rute Jawa Tengah dan Sumatera," Ujar Heri.

"Jadi pendaftaran nya berdasarkan kota tujuan, dan menyesuaikan dengan kuota yang ada dengan menyesuaikan jumlah sit yang ada di dalam Bis tersebut, siapa yang antri duluan dan membawa persyaratan yang sudah di tentukan itulah yang bisa dapat duluan," Jelas Heri.

"Mudah-mudahan semua bisa terakomodir, kita juga memohon maaf apabila ada saudara-saudara kita yang memang tidak kebagian Bis, kita sudah berupaya untuk maksimal tetapi Bis kita hanya ada 34 Armada saja," Ujar Heri.

Kadishub Cilegon juga menghimbau kepada para calon peserta mudik gratis agar selalu mentaati arahan dari petugas mudik gratis.

"Bagi yang ingin daftar ikut jadi peserta mudik gratis kami mohon agar selalu mengikuti saran dan arahan dari para petugas kami, seperti ngantri dengan teratur serta persyaratan nya mohon di lengkapi, persyaratan cukup hanya dengan membawa KTP dan KK, bukan surat keterangan domisili ya, agar saat di proses oleh petugas kami itu bisa cepat selesai," Tandasnya.

Sementara, Eman selaku Panitia Pelaksanaan Program Mudik Gratis menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Industri yang turut berpartisipasi mensukseskan program mudik gratis ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh perusahaan industri yang ada di kota Cilegon yang turut membantu pemerintah kota Cilegon untuk mensukseskan program mudik gratis tahun 2024 ini, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat kota Cilegon dan semoga seluruh perusahaan industri yang telah turut mensukseskan program ini selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan," Ujar Eman. (Hendra/Red). 

Tidak ada komentar:

               
         
close