Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Komite dan Paguyuban SMPN 5 Cilegon Gelar Gebyar Munggahan Dan Baksos

Rabu, 06 Maret 2024 | 18.08 WIB Last Updated 2024-03-06T11:10:10Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Jelang Ramadhan, Komite dan Paguyuban SMP Negeri 5 Cilegon mengadakan kegiatan Gebyar Munggahan dan Bakti Sosial dengan mengusung tema "Sambut Dan Sempurnakan Ramadhan Untuk Cinta dan Kepedulian Bersama", bertempat di Aula SMP 5 Cilegon pada hari, Rabu (06/02/2024). 


Hj Rosy Rosdiany selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahun, begitupun pengajian rutin komite dan paguyuban di lakukan setiap bulan pada minggu kedua, namun ada yang berbeda pada bulan ini. 

"Alhamdulilah hari ini telah terlaksana kegiatan kita yaitu kegiatan komite dan paguyuban keluarga besar SMP N 5 Cilegon berupa pengajian rutin bulanan dan khusus di bulan ini demi menyambut bulan ramadhan kita adakan acara Munggahan dan bakti sosial," Ungkap Hj Rosy Rosdiany. 

Selain pengajian rutin bulanan, kata Hj Rosy, Keluarga Besar SMP Negeri 5 Cilegon juga melakukan Bakti Sosial yaitu berbagi dengan beberapa anak yatim yang ada di sekitar lingkungan sekolah SMP Negeri 5 Cilegon.

"Selain pengajian rutin bulanan kita juga melakukan baksos/bakti sosial yaitu berbagi antar sesama, alhamdulillah target atau sasaran utama kegiatan baksos ini adalah anak yatim,  peserta didik yang kurang mampu, OB, sekuriti, dan Patugas penjaga malam yang berada di lingkungan sekolah SMP N 5 cilegom, dan alhamdulillah sdh  99 paket kita salurkan dalam kegiantan hari ini" ungkapnya.

Lanjut, Rosy Rosdiany menyampaikan bahwa paket santunan yang diberikan kepada peserta didik berbeda-beda tergantung anggaran kelasnya masing-masing karena dari kelas 7, 8 dan 9 mempunyai anggaran yang bisa di manfaatkan untuk kegiatan ini. 

"Alhamdulillah Di SMP Negeri 5 Cilegon, Pengurus Paguyuban nya aktif, sehingga otomatis setiap kelas memiliki anggaran masing-masing, sebagian dari anggaran / uang kas kelas ini dipergunakan oleh Pengurus untuk kegiatan baksos dihari ini, kemudian disalurkan kembali untuk Peserta didik yang kurang mampu di kelasnya masing-masing,  dan karena anggaran yang diperoleh  berbeda dari setiap kelas, maka paket/bentuk santunan pun berbeda besarannya disesuaikan dengan anggaran masing-masing kelas," Ucapnya. 

Berbeda dengan Paguyuban, untuk para komite sendiri memberikan santunan dan donasi kepada office Boy, security, dan penjaga malam. 

Hj Rosy Rosdiany berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya serta bisa menjadi kan contoh baik kepada para peserta didik khusus nya keluarga besar SMP Negeri 5 Cilegon. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini masih terus berkesinambungan, dan mudah-mudahan tiap tahun kegiatan ini terus dilakukan. Ini kan mengajar kan kepada peserta didik untuk saling berbagi dan melihat bahwa di sekitar kita masih banyak yang memerlukan bantuan kita," Tutupnya.

Kegiatan yang di dukung penuh dan memperoleh support yang luar biasa oleh Kepala Sekolah SMP N 5 Cilegon, Hj Ratna mengatakan kegiatan ini semoga selalu terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

"Acara Gebyar Marhaban Ya Ramadhan (Munggahan) ini dilakukan setiap tahun, yang di awali dengan pengajian lalu pembagian door prize untuk anggota paguyuban di lanjut dengan santunan anak-anak yatim," Ucap Hj Ratna. (Hendra/Red) 

Tidak ada komentar:

               
         
close