Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Program Kepemudaan, Warga Satu Kampung di Cilegon Piknik Massal Ke Pantai Anyer

Minggu, 03 Maret 2024 | 17.51 WIB Last Updated 2024-03-03T10:51:49Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Menjelang bulan suci Ramadhan, atau munggahan puasa, Warga Link. Priuk RW 03 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon kembali menggelar Family Gathering di Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Minggu (3/3/2024).


Kegiatan piknik massal satu kampung yang jarang dilakukan oleh kampung lainnya ini, digagas atau merupakan program kerja organisasi kepemudaan Pemuda Priuk (Peper). Di mana program yang menyatukan warga dan membuat kompak pemuda Link. Priuk ini merupakan program rutin tahunan.

"Alhamdulillah ini sudah 3 kali kita selenggarakan rutin setiap tahun karena ini program kepemudaan kami Peper (Pemuda Priuk). Dan warga juga antusias mengikuti Family Gathering ini karena ada semacam tradisi munggahan puasa atau istilahnya "keramasan" sebelum bulan puasa," kata Kepala Pemuda Link. Priuk, Arif Setiadi.

Pemuda yang akrab disapa Awong ini, menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya juga menyediakan beragam hadiah kepada warga untuk lebih memeriahkan dan hiburan organ tunggal yang membuat acara makin semarak.

"Kami sudah booking satu pantai, El Pukara Bandulu untuk acara ini. Jadi agar warga senang, kita berikan hadiah bagi warga yang mengikuti outbond atau permainan yang kita adakan agar acara meriah. Ada Jam, topi, payung muk dan  bonus uang tunai," jelasnya.

"Untuk acara ini anggaran dari kas kepemudaan dan swadaya warga. Dan kami juga ucapkan terima kasih banyak kepada beberapa dinas yang berada di wilayah Link Priuk yang sudah membantu meminjamkan kendaraan mobil losbak untuk akomodasi seperti BPKPAD, BPBD, Damkar dan Kecamatan Jombang, semoga sinergisitas ini terus terus terjalin," ucapnya.

Pihaknya berharap dengan acara ini, silaturahmi dan kekompakan warga khususnya pemuda Link. Priuk terus terjaga.

"Kami berharap program ini masih terus berjalan untuk tahun-tahun berikutnya, karena ini bisa terus menjaga kekompakan dan silaturahmi antar warga kami," harapnya.

Sementara itu, Camat Jombang Burhanudin yang turut hadir membersamai warga memberikan apresiasi dengan adanya program kepemudaan di Link. Priuk tersebut.

"Ini patut diapresiasi karena acara seperti ini belum terlihat di lingkungan lain. Bagus sekali ini bisa menyatukan membuat warga berkumpul dan menghibur warga. Dan kegiatan seperti ini secara tidak langsung membantu tugas pemerintah. Pemuda Priuk, keren!," tuturnya.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Jombang kami dukung sepenuhnya, diharapkan bisa ditiru oleh kepemudaan di lingkungan lainnya di Kota Cilegon, khususnya Kecamatan Jombang," harap Burhan.

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan warga ini, turut dihadiri oleh Ketua RW 03, Ketua RT 02, Ketua RT 03, Ketua RT 04, Ketua RT 05 serta tokoh masyarakat Link Priuk.

Selama acara berlangsung dari pagi hingga sore, kekompakan warga Link. Priuk tampak sudah terlihat dengan seragam Peper berwarna Biru bertuliskan 2024, Gak Kemana-mana Ada Dimana-mana. (*/red)

Tidak ada komentar:

               
         
close