Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Pileg 2024, Partai Nasdem Pastikan Meraih 4 Kursi DPRD Kota Cilegon

Senin, 04 Maret 2024 | 11.51 WIB Last Updated 2024-03-04T04:51:53Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - KPU Cilegon telah melakukan penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 mulai dari Capres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Cilegon. Di Hotel The Royale Krakatau, 02-03 Maret 2024. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan Pemilu 2024 yang dilakukan KPU Cilegon, Partai Nasdem dipastikan meraih 4 kursi DPRD Kota Cilegon.

Sekretaris DPD Nasdem Cilegon, Mas Munir Bratakusuma. SH memastikan di setiap Dapil di Kota Cilegon ada Anggota DPRD dari Partai Nasdem.

“Nasdem sudah di pastikan dapat empat kursi pada Pileg 2024. Empat kursi Nasdem di isi dengan 3 wajah baru dan 1 petahana,” kata Mas Munir.

Lanjutnya. Ia menuturkan, pada Dapil 1 Jombang Purwakarta, terdapat Caleg Petahana, Andi Kurniyadi. Kemudian pada Dapil 2, Cilegon-Cibeber terdapat Hojali, dapil 3, Citangkil-Ciwandan ada Novia Achirian dan dapil 4 Pulomerak-Grogol ada Ruaniyah.

Nasdem Cilegon, kata dia, berhasil meningkatkan perolehan suara sama seperti pertama kali ikut serta pada Pemilu tahun 2014. Dimana mendapat perolehan 4 kursi. 

“Pemilu kali ini, mengulang sukses Nasdem di tahun 2014 lalu. Dimana memperoleh 4 kursi di semua Dapil, jadi mengulang cerita dan sukses menaikkan kursi setelah sempat turun di Pileg 2019 lalu,” tuturnya.

Sementara itu ketua Ketua Garda NasDem Kota Cilegon, Yudit Hendrata yang menerima berkas acara Hasil Pleno KPU Kota Cilegon setelah rekapitulasi mengatakan bahwa walau belum ditetapkan secara resmi oleh KPU, Partai NasDem Kota Cilegon sudah sudah dipastikan memiliki 4 Dewan.

“Alhamdulillah, kami memiliki keterwakilan Dewan di setiap Dapil. Walau belum ditetapkan oleh KPU tapi sudah dipastikan kita dapat 4 kursi DPRD,” ungkapnya. (*/Red) 

Tidak ada komentar:

               
         
close