Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Pemuda Jombang Kali Siapkan Ribuan Ketupat Sambut Tradisi Umat Muslim Qunutan Ramadan 1445 H

Senin, 25 Maret 2024 | 23.53 WIB Last Updated 2024-03-25T16:53:37Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Di pertengahan Bulan Suci Ramadhan, banyak masyarakat kota Cilegon-Banten yang menyambut perayaan tradisi Qunutan dengan berbondong-bondong membuat Ketupat dan sayur opor ayam sebagai salah satu simbol yang diwariskan dari zaman kesultanan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Tokoh Pemuda Lingkungan Jombang kali, Kota Cilegon, Provinsi Banten ini dengan sangat antusias mempersiapkan ratusan bahkan ribuan Ketupat guna menyambut perayaan tradisi Qunutan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya mewakili kepemudaan Lingkungan Jombang kali sangat senang sekali menyambut perayaan tradisi Qunutan, karena tradisi Qunutan ini merupakan salah satu simbol bahwa Puasa di Bulan Suci Ramadhan telah memasuki pertengahan," Kata Tokoh Pemuda Lingkungan Jombang kali, Fandi. Senin, (25/3/2024).

"Tradisi Qunutan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur umat Islam sudah melewati separuh dari kewajiban puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan," Ujar Fandi.

"Disini kami bersama para pemuda dan tokoh masyarakat serta para pengrajin Rangka ketupat atau yang biasa disebut urung kupat telah menyiapkan ratusan ketupat bahkan ribuan Ketupat untuk selametan Qunutan di masjid nanti. Dari Ribuan Ketupat yang kami sediakan ini banyak sebagian merupakan pesanan dari  orang-orang Umat Muslim yang juga sangat antusias menyambut tradisi Qunutan," Jelas Fandi.

Perlu diketahui, Lingkungan Jombang kali ini merupakan salah satu Pabrik Pembuatan Ketupat Terbanyak yang ada di Kota Cilegon. (Hendra/Red) 

Tidak ada komentar:

               
         
close