Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Masyarakat Cilegon Antusias Ikuti Star Up Dan Pelatihan Kewirausahaan Program K2Psc

Minggu, 03 Maret 2024 | 21.09 WIB Last Updated 2024-03-03T19:24:16Z
Foto: Masyarakat Cilegon penuh semangat ikuti Star Up dan Pelatihan kewirausahaan. Minggu, (03/03/2024) 

MATACYBER.COM | Dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi, masyarakat kota cilegon menyambut baik Program Star Up Dan Pelatihan Kewirausahaan yang di gagas oleh Komite Ketua Pemuda Sekota Cilegon (K2Psc).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kominfo Kota Cilegon, pada hari Minggu (03/03/2024), yang mengusung tema "Jadilah Penguasa Sukses, Untuk Menuju Cilegon Sejahtera" di hadiri langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustiam, dan juga menghadirkan empat narasumber yang berkualitas. Diantaranya, Alawi Mahmud, Andi Jempol, Abdul Mutolik dan Dede Rohana dan diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Cilegon.

Foto: Samlawi Baralawe Ketua Umum Komite Ketua Pemuda Sekota Cilegon (KP2sc) 

Dalam hal ini, Samlawi Baralawe Ketua Umum K2Psc menjelaskan, program star up dan pelatihan kewirausahaan ini merupakan program kedua K2Psc setelah program pertamanya di bidang olahraga.

"Program star up kewirausahaan ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat masyarakat Kota cilegon untuk berwirausaha. Dalam hal ini, K2Psc memprogram pembuatan PT Perseroan," Ungkapnya. 

Diungkapkan Samlawi Baralawe, dalam program nya ini sudah ada 33 orang yang hari ini telah selesai dibuatkan atau terbit PT nya. Program ini di targetkan dalam kurun waktu 1 tahun bisa mencapai 1000 orang yang akan dibuatkan legalitas perusahaan atau PT nya.

"Mudah-mudahan tercapai. Dan hari ini antusias masyarakat juga pada semangat dan hadir mulai dari kalangan mahasiswa, pemuda dan pelaku usaha," Katanya. 

Dijelaskan Samlawi Baralawe, program pembuatan PT Perseroan tersebut, masyarakat diberikan kebebasan dalam menentukan atau memilih bidang usahanya yang ingin di tekuni. Baik itu, jasa kontruksi, supplier, catering, kuliner, peternakan dan perkebunan. 

"Kita tidak batasi dan membuka selebar-lebarnya untuk di bidang usaha apapun," Ucapnya. 

"Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu bisa memiliki legalitas perusahaan, meraka terbantu untuk bisa mengakses segalanya, dan mudah-mudahan meraka bisa bersaing serta bisa mendapatkan pekerjaan ataupun projek dan usaha mereka bisa berkembang," Sambungnya. 

Samlawi Baralawe berharap, program ini bisa membantu masyarakat kota cilegon memiliki legalitas perusahaan yang legal.

"Harapannya mudah-mudahan masyarakat Cilegon memiliki badan usaha yang legal terus usahanya lancar. Kita tumbuh kembangkan interpreter ship dan kewirausahaan dan mudah-mudahan masyarakat bisa tercipta dengan kewirausahaan ini," Harapnya.

"Jika ada masyarakat yang berminat bisa menghubungi kami (K2Psc di kontak person 085959117191) nanti kita olah datanya, yang pertama mereka siapkan nama perusahaannya minimal tiga digit, nama direktur, bidang usaha, email, KTP dan NPWP. Note: khusus warga Cilegon. Dan program ini gratis, mudah-mudahan kami bisa mencarikan sponsor nya," Tuturnya. (Hendra/Red). 

Tidak ada komentar:

               
         
close