Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lahirkan Generasi Qurani, Kelurahan Warnasari Gelar STQ Ke 5 Tingkat Kelurahan Tahun 2024

Rabu, 06 Maret 2024 | 17.16 WIB Last Updated 2024-03-06T12:12:48Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Pemerintah kelurahan warnasari, kecamatan citangkil, kota cilegon mengadakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-5 tingkat kelurahan tahun 2024. bertempat di halaman kantor kelurahan, Rabu (06/03/2024).


Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Seleksi Tilawatil Qur'an Kita Bangun Generasi Qurani Yang Cerdas Berakhlakul Khatimah Menuju Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat" dibuka langsung oleh Camat Citangkil, Ikhlasin Nufus, Sekertaris Kecamatan, Nanang, Lurah Warnasari, Hidayatullah, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Babinsa, Kamtibmas, Juri Hakim dan seluruh peserta STQ serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Hidayatullah Lurah Warnasari, STQ ke 5 tahun 2024 diikuti sebanyak 52 peserta terdiri dari putra-putri dan 3 cabang lomba yaitu, Murothal, Tilawah, dan Hafiz. 

"Alhamdulillah STQ tahun ini ada peningkatan peserta dimana tahun sebelumnya berjumlah 47, tahun ini ada 52 peserta yang mengikuti," Kata Hidayatullah.

Lanjut, Hidayat juga mengatakan bahwa pada awal perencanaan pihaknya juga telah merencanakan penambahan cabang lomba mewarnai tingkat TK/TPA. Namun, karena situasi nya tidak memungkinkan, jadi di tiadakan. 

"Karena situasinya tidak memungkinkan dan pas berbenturan juga dengan kegiatan ulangan jadi untuk cabang tambahan ini ya di tiadakan," Ujarnya.

"Semoga tahun depan kita laksanakan lebih maksimal lagi dan menambah cabang-cabang perlombaan walaupun tidak masuk dalam DPA, karena ini saya motivasi nya untuk menyemarakkan kegiatan STQ dan ini juga satu harapan dan mungkin juga semua orang tua, anak-anaknya bisa menjadi anak yang qurani," Katanya. 

Dalam STQ ini, Hidayatullah menargetkan dalam MTQ di tingkat kecamatan, kelurahan warnasari ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Saya berharap ada peningkatan dari tahun kemarin, kita dari warnasari perwakilan untuk mewakili kecamatan citangkil itu dua orang. Mudah-mudahan di STQ sekarang bisa lebih dari tahun kemarin," Harapnya. 

"Yang pasti saya memotivasi saya memberikan apresiasi terutama antusias masyarakat dan antusias anak-anak kita juga untuk mengikuti STQ yang ke 5 di tingkat kelurahan warnasari," Pungkasnya.


Sementara, Camat Citangkil Ikhalsin Nufus berpesan kepada para peserta untuk percaya diri, lebih semangat dan optimis. Dan ia juga mendorong agar supaya orang tua bisa membantu psikologis kepercayaan diri anak.

"Jadi berharap peran orang tua juga ketika ada lomba, yang anaknya tampil kalau bisa di hadiri sebagi bentuk apresiasi dukungan moril serta psikologis bagi anak supaya mereka juga akan tampil lebih baik," Ucapnya. 

"Mereka tampil sangat luar biasa, dan insya allah mereka akan melahirkan sebuah generasi kelurahan yang terbaik untuk mewakili kelurahan warnasari," Pungkasnya. (Hendra/Red) 

Tidak ada komentar:

               
         
close