Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Khafilah Kelurahan Kalitimbang Sabet 4 Juara Di MTQ Tingkat Kecamatan Cibeber

Selasa, 05 Maret 2024 | 22.31 WIB Last Updated 2024-03-05T15:34:13Z

MATACYBER.COM | Cilegon, -  Kelurahan Kalitimbang akhirnya menyabet 4 juara sekaligus di ajang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cibeber tahun 2024.

Lomba MTQ tingkat kecamatan yang digelar di halaman kantor kecamatan Cibeber selama satu hari ini pada Selasa (05/03/2024), resmi ditutup oleh camat Cibeber Sofan Maksudi.

Dalam hasil keputusan dewan hakim, Khalifah dari Kelurahan Kalitimbang berhasil menyabet 4 juara. Antara lain: Juara 1 Syahril Qur'an Putra, Juara 1 Tilawah Remaja Putra, Juara 2 Syahril Qur'an Putri dan Juara 3 Tilawah Anak-anak Putri.

Dalam hal ini, M. Uffan lurah kalitimbang menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas perolehan juara yang telah di raih oleh para khafilah Kelurahan kalitimbang.

"Alhamdulillah, bisa menghantarkan putra putri terbaik Kalitimbang kejenjang lebih tinggi lagi," Ujarnya. 

Uffan berharap, semoga tercapai keinginan para qori/qoriah, hafidz/hafidzah di tingkat kota. 

"Dan harapan kita semua kepada peserta yang meraih peringkat juara, semoga prestasi ini akan bisa dilanjutkan pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kota pada April 2024 nantinya," Harapnya. 

"Kepada para juara, terus lebih giat lagi berlatih sehingga akan memperoleh hasil yang sangat memuaskan," Pungkasnya.

Sementara, Sofan Maksudi camat cibeber memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara MTQ ini. Mengenai persiapan MTQ tingkat Kota Cilegon mendatang, Sofan menyatakan bahwa Kecamatan Cibeber harus menjadi yang terbaik dengan meraih gelar juara pertama. 

"Seleksi peserta telah dilakukan di tingkat kelurahan, dan pembinaan akan terus ditingkatkan. Pemerintah Kota Cilegon akan terus mendukung upaya-upaya tersebut, dengan harapan Kecamatan Cibeber dapat meraih juara umum pada MTQ tingkat Kota Cilegon tahun 2024," Ujarnya. 

Diketahui, Pada acara MTQ tingkat Kecamatan Cibeber, diikuti oleh 99 peserta dari 6 Kelurahan se-Kecamatan Cibeber. 

Terdapat 5 kategori cabang yang dilombakan, meliputi Tilawah putra putri, Syahril Qur’an, Tahfidz Qur’an putra/putri, Murothal putra/putri, dan Qira’atul Qur’an putra/putri. (Hendra/Red) 

Tidak ada komentar:

               
         
close