Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Ciptakan Generasi Qurani, Kelurahan Kebonsari Gelar STQ Tingkat Kelurahan Tahun 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 18.28 WIB Last Updated 2024-03-07T12:21:54Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Pemerintah kelurahan Kebonsari, kecamatan citangkil, kota cilegon mengadakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-5 tingkat kelurahan tahun 2024. bertempat di Masjid Hadiqotul Abror, di lingkungan luwung sawo, RW 07, Kelurahan kebonsari, Kamis (07/03/2024).

Kegiatan yang mengusung tema "Semangat STQ Menyatukan Langkah Menuju Generasi Qur'ani Yang Berakhlak Mulia" dibuka langsung oleh Camat Citangkil, Ikhlasin Nufus, dihadiri oleh kepala LPTQ Kecamatan Citangkil, Nanang, Lurah Kebonsari, Asep Muzayin, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Babinsa, Kamtibmas, Juri Hakim dan seluruh peserta STQ serta tamu undangan lainnya.

Foto: Asep Muzayin, Lurah Kebonsari

Dikatakan Asep Muzayin Lurah Kebonsari menyampaikan, STQ tahun ini diikuti sebanyak 42 peserta putra-putri dan 3 lomba yaitu, Murothal, Tilawah, dan Tahfidz serta 6 dewan hakim.

"Alhamdulillah semuanya murni dari warga kelurahan kebonsari, karena memang aturannya kita buat khusus untuk masyarakat yang berdomisili di kebonsari," Ucapnya.

Dijelaskan Asep, STQ digelar bertujuan untuk melahirkan generasi qurani.

"Yang biasanya anak-anak ngaji di rumah sekarang ada evaluasi, evaluasi nya yaitu dalam bidang STQ. Mudah-mudahan generasi Qurani akan semakin semangat dengan adanya STQ ini  memang memberikan suatu motivasi kepada orang tua nya juga dan para guru-guru," Katanya. 

"Mudah-mudahan dengan adanya STQ ini akan menjadi generasi Qur'an," Tambahan.

Dijelaskan Asep, STQ tahun ini di laksanakan di Masjid Hadiqotul Abror, lingkungan luwung sawo, RW 07, Kelurahan kebonsari tidak lain untuk bersilaturahmi langsung kepada masyarakat dan memberikan suguhan kegiatan STQ ini di depan masyarakat langsung. 

"Yang biasanya di kantor kelurahan mau hadir canggung, jadi kalau di umum seperti ini masyarakat juga alhamdulillah banyak yang hadir. Karena memang kalau di aula kelurahan memang rada sempit, tapi kalau di sini masyarakat juga berbaur walaupun tidak mengikuti STQ tapi pada hadir nonton," Ujarnya. 

Foto: Camat Citangkil, Ikhalsin Nufus. 

Sementara, Camat Citangkil Ikhalsin Nufus berpesan kepada dewan hakim untuk lebih bener-bener selektif sesuai dengan penilaian dan kriteria nya karena ini adalah sebagian tolak ukurnya di tingkat kecamatan dan tingkat kota. 

"Insya Allah dewan hakim profesional, jujur dan sesuai dengan penilaian yang ada disitu dan kita percayakan kepada dewan hakim yang sudah memiliki kompetensi aturan yang sudah ada," Ujarnya. 

Dalam menghadapi MTQ tingkat kota, Ikhlasin Nufus optimis MTQ tingkat kota kecamatan citangkil menargetkan bisa meraih juara 1.

"Kami tidak muluk-muluk juara 1 juga sudah alhamdulillah, kembali lagi pada kesiapan kita dan kesiapan para peserta. Kami dengan juara 1 mudah-mudahan tercapai, yang namanya target boleh dong," Pungkasnya. (Hendra/Red). 

Tidak ada komentar:

               
         
close