Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Cerita Bahagia Sarya: Mimpi Punya MCK Sendiri Akhirnya Terwujud

Rabu, 13 Maret 2024 | 20.35 WIB Last Updated 2024-03-13T13:40:13Z

MATACYBER.COM | Bekasi, - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi mulai Finishing Bangunan MCK terakhir dari total 10 titik yang telah dibangun. 

Bangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) yang terakhir tersebut bertempat dikediaman Bapak Sarya, warga Kampung Lemahabang, RT.003/05, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Rabu (13/03/2024).

Senyum cerah terlihat dari Sarya selaku penerima manfaat, pasalnya apa yang ia idamkan selama ini sebentar lagi sudah bisa digunakan.

"Puji syukur kehadirat Allah SWT, Alhamdulillah sebentar lagi selesai dan bisa segera digunakan, gak perlu lagi kami sekeluarga nahan mules ditengah malam, sekarang tinggal nongkrong di MCK baru ha..ha..," ujar Sarya sambil tertawa penuh kebahagiaan.

Sebelumnya Sarya memang sudah bercerita, bahwa sebelum ada MCK ia sekeluarga harus menahan mules pada saat malam hari, karena tempat buang air besarnya jauh.

Masih ditempat yang sama, Serda Suryadi selaku Danru Satgas TMMD Ke 119 yang menangani langsung pembangunan MCK tersebut, turut merasakan kebahagian dari keluarga penerima manfaat.

"Kami dari TNI merasa bangga bisa berbakti pada masyarakat, dan saya pribadi juga ikut merasakan kebahagiaan seperti apa yang dirasakan oleh Bapak Sarya sekeluarga," ungkap Serda Suryadi.

Serda Suryadi juga menambahkan, bahwa apa yang ia rasakan adalah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Kebahagiaan bisa membantu masyarakat adalah Kebahagiaan yang sulit untuk diungkapkan, disini saya benar-benar merasa bangga menjadi TNI yang bisa berbakti untuk bangsa dan masyarakat, semoga apa yang kami bangun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Karangmukti, khususnya warga Kampung Lemahabang ini," pungkasnya. (*/Red). 

Tidak ada komentar:

               
         
close