Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kelurahan Purwakarta Gelar STQ, Membentuk Generasi Qur'ani Menuju Cilegon Baru, Modern Dan Bermartabat

Minggu, 25 Februari 2024 | 17.12 WIB Last Updated 2024-02-25T10:18:30Z
Foto: Sri Mulia Lurah Purwakarta saat memberikan sambutan. Minggu (25/02) 

MATACYBER.COM | Cilegon, - Pemerintah Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di halaman kantor Kelurahan, Minggu (25/02/2024). 


Kegiatan yang mengusung tema "Membentuk Generasi Qur'ani Menuju Cilegon Baru, Modern Dan Bermartabat" dihadiri oleh Camat Purwakarta, Sekertaris Kecamatan Purwakarta, Lurah Purwakarta, RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Ulama, Peserta Lomba dan masyarakat.

Sri Mulia Lurah Purwakarta menyampaikan, Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun diadakan dalam rangka untuk mewujudkan anak-anak, remaja putra-putri menjadi generasi qur'ani menuju cilegon baru, modern dan bermartabat.

"Alhamdulillah antusias warga terhadap kegiatan STQ ini luar biasa," Ucapnya. 

"STQ tahun ini menampilkan dua cabang lomba yaitu, Murottal dan Tilawatil Qur'an dan diikuti sebanyak 59 peserta mulai dari anak-anak putra-putri dan remaja putra-putri serta 6 dewan hakim dari warga kelurahan purwakarta," Tambah Sri. 

Lanjut, Sri berharap STQ di tahun berikut lebih banyak lagi peserta nya dan anak-anak, remaja putra-putri lebih semangat lagi untuk mengikuti STQ ini. 

"Kami berharap bahwa alquran ini bisa di pahami oleh anak-anak kandungan arti dari isi alquran nya, bukan hanya sekedar dapat membaca saja dan mudah-mudahan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," Ungkapan. 

"Untuk para peserta tetap semangat terus belajar dan belajar, karena tidak ada batas usia untuk belajar supaya bisa melangkah nanti ke tingkat kecamatan, kota, provinsi, nasional bahkan ke internasional," Ucapnya. 

Selain itu, Sri juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap RT dan RW yang ikut aktif terlibat dalam kegiatan STQ ini. Mulai dari bersih-bersih dan lainnya untuk menyambut kegiatan STQ ini. 

"RT, RW ini senang dilibatkan, karena mereka (RT/RW) bilang bahwa kegiatan STQ ini adalah kegiatan kita bersama bukan hanya tugas kelurahan purwakarta tetapi semuanya, karena ini kan mengangkat putra-putri kita dengan tujuan supaya menjadi generasi qur'ani menuju cilegon baru, modern dan bermartabat," Tutup Sri. (Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close