Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kelurahan Kota Bumi Gelar STQ, Membumikan Nilai Alquran Wujudkan Cilegon Baru, Modern Dan Bermartabat

Rabu, 28 Februari 2024 | 19.54 WIB Last Updated 2024-02-28T12:58:23Z
Foto: Peserta STQ bersama Dewan Hakim. Rabu, (28/02). 

MATACYBER.COM | Cilegon, - Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon mengadakan lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kelurahan tahun 2024 dengan mengusung tema "Meneguhkan Pengamalan Nilai-nilai Al-quran Dalam Kehidupan Bermasyarakat Untuk Mewujudkan Cilegon Baru, Modern Dan Bermartabat".

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, (28/02/2024) bertempat di halaman kantor kelurahan Kota Bumi dihadiri oleh Kabag Kesra kota Cilegon, H Rahmatullah, Sekertaris Kecamatan Purwakarta, Lurah Kota Bumi, Sekertaris Kelurahan Kota Bumi, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Kamtibmas, Juri Hakim dan seluruh peserta STQ serta tamu undangan lainnya. 

Foto: Sudrojat, Sekertaris Kelurahan Kota Bumi bersama 4 Dewan Hakim. 

Dalam hal ini, Sudrojat Sekertaris Lurah Kota Bumi menyampaikan, kegiatan STQ tingkat kelurahan tahun ini menampilkan empat cabang lomba yaitu Tilawah, Tahfiz, Murotal dan Sahril Qur'an dan diikuti oleh 59 peserta serta ada 4 dewan hakim.

"STQ tahun ini diikuti oleh 59 peserta dari warga lingkungan kelurahan kota bumi," Ucapnya. 

"Arti dari tema hari ini adalah untuk membumikan nilai-nilai Al-qur'an untuk bisa di wujudkan oleh masyarakat Cilegon, sehingga masyarakat Cilegon ini menjadi masyarakat Cilegon yang baru, modern dan bermartabat," Tambahnya. 

Karena itu, Sudrojat berharap, dari para peserta STQ ini menjadi generasi penerus dalam mengamalkan nilai-nilai agama dan bisa merubah nilai-nilai akhlakul karimah. 

"Semoga ke depan menjadi generasi yang qur'ani," Ungkapnya.

"Kami juga berharap pada MTQ di tingkat kecamatan, kelurahan kota bumi bisa raih di juara umum, karena history tahun kemarin, kelurahan kota bumi raih juara 1 di cabang Sahril Quran," Tutupnya. (Hendra/Red). 

Tidak ada komentar:

               
         
close