Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kelurahan Gerem Gelar STQ, Targetkan Juara Umum di Tingkat Kecamatan

Selasa, 27 Februari 2024 | 18.35 WIB Last Updated 2024-02-28T02:37:01Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Pemerintah Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kelurahan tahun 2024 bertempat di halaman kantor kelurahan gerem, Selasa (27/02/2024). 


Kegiatan STQ yang mengusung tema "Mengukuhkan Pengamalan Nilai-Nilai Alqur'an Dalam Kehidupan Bermasyarakat Untuk Mewujudkan Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat" dibuka langsung oleh Kabag Kesra, Rahmatullah, dan dihadiri oleh Lurah Gerem, Rahmadi Ramidin, Seklur Gerem, Camat Grogol Ajat Sudrajat, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Rahmadi Ramidin Lurah Gerem menyampaikan, Kegiatan STQ Kelurahan Gerem hari ini menampilkan satu cabang yang dilombakan yaitu cabang Tilawah, yang terdiri dari empat kategori lomba, tartil anak-anak putra-putri, tilawah anak-anak putra-putri, Tilawah remaja putra- putri dan Tilawah dewasa putra-putri. 

"Alhamdulilah untuk tahun ini peserta yang mengikuti lomba sebanyak 45 peserta, peningkatan dari tahun kemarin sekitar 41 peserta jadi ada penambahan 4 peserta," Ujarnya. 

Diungkapkan Rahmadi, tema dalam STQ "meneguhkan nilai-nilai alqur'an ini, sesuai dengan karakteristik masyarakat di kelurahan gerem yang terkenal sangat religius dan juga sebagian mayoritas muslim. 

"Jadi alhamdulillah antusias dari masyarakat kami untuk mengikuti ajang STQ tahun 2024 ini ada peningkatan peserta nya," Ungkapnya. 

Diungkapkan Rahmadi, ajang MTQ tingkat kecamatan tahun kemarin (2023-red), khafilah kelurahan gerem telah meraih juara umum. Oleh karena itu, dirinya berharap di MTQ tingkat kecamatan tahun 2024 ini, kelurahan gerem dapat mempertahankan juara umum seperti tahun kemarin. 

"Mudah-mudahan harapan kita minimal bisa mempertahankan itu (juara umum-red)," Jelasnya. (Hendra/Red). 


Tidak ada komentar:

               
         
close