Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bimtek Saksi TPS, DPD NasDem Kota Cilegon Optimis Target Menang Tiga Besar

Jumat, 09 Februari 2024 | 10.36 WIB Last Updated 2024-02-09T17:50:26Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - DPD Partai NasDem Kota Cilegon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ratusan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Kamis (8/2/2024) di Gedung Untirta Cilegon.

Dalam kegiatan tersebut, partai Nasdem Kota Cilegon menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Kota Cilegon untuk memberikan materi kepada ratusan para saksi.

Dalam hal ini, Ketua DPD partai Nasdem kota Cilegon, Hawasi Syabrawi  mengatakan, dalam Bimtek ini, para saksi di berikan pemahaman, khususnya terkait tugas pokok saksi di TPS, mulai dari Pemungutan Suara hingga Penghitungan Suara.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman secara teknis kepada para saksi-saksi partai NasDem yang ditugaskan di setiap TPS yang ada di kota Cilegon," katanya.

"Hari ini ada 800 saksi yang mengikuti bimtek, karena sisanya sebelumnya sudah kita dilakukan secara road show," sambungnya.

Hawasi menyampaikan, dari ratusan para saksi yang mengikuti Bimtek ini, Partai Nasdem akan menempatkan minimal 1 orang saksi di setiap TPS yang ada di kota Cilegon.

"Para saksi ini akan ditempatkan setiap TPS yang ada di wilayah pemilihan se-kota Cilegon untuk mengawal suara caleg dari partai Nasdem di pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPD Partai Nasdem Kota Cilegon, Munir Bratakusuma menegaskan bahwa dilakukan pembekalan saksi agar mereka secara teknis memahami betul sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Dalam hal ini, kita telah menyiapkan 1.253 saksi kita siapkan dalam rangka untuk menjaga suara partai Nasdem agar kita memastikan bahwa tidak ada satu suara pun yang hilang," ucapnya.

Diungkapkan Munir bahwa partai Nasdem kota Cilegon memiliki target di tiga besar.

"Kami optimis dengan mempersiapkan saksi full di seluruh TPS, maka, apa yang menjadi target kami Insya Allah bisa tercapai. Karena ketua selalu berpesan kepada kami jangan sampai satu suara pun hilang,"

"Jadi kita berkeyakinan bagaimana caranya menang dengan terhormat sesuai dengan aturan," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close