Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bawaslu Cilegon Gelar Bimbingan Teknis dan Pelatihan Saksi Parpol Pada Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024 | 02.54 WIB Last Updated 2024-02-09T16:06:22Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon menggelar kegiatan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Saksi Partai Politik Pada Pemilu 2024, bertempat di Hotel Sari Kuring Indah (SKI) Kota Cilegon, Kamis (8/2/2024).

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Alam Arcy Ashari mengatakan, dalam kegiatan bimtek dan pelatihan saksi partai politik pada pemilu 2024 menjadi tanggung jawab Bawaslu melatih saksi.

"Jadi tujuannya untuk menguatkan kapasitas temen-temen saksi dari segi wawasannya dan kewenangannya, sehingga saksi bisa memahami aturan tugasnya seperti apa di TPS,” katanya.

"Karena sanksi parpol ini sama-sama mengawasi dengan pengawasan TPS dan KPPS agar pemungutan suara berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai prosedur,"  ungkapnya,

Lanjut, Kata Alam, untuk peserta saksi partai politik yang mengikuti Bimtek ini ada 150 orang terdiri dari Koordinator di masing-masing kecamatan dari 8 kecamatan di kota Cilegon.

"Kami berharap agar para peserta yang hadir saat ini dapat memperhatikan dengan seksama materi yang di sampaikan pada kegiatan ini," ucapnya.

Alam juga berpesan, pada saat kegiatan pemilihan di pemungutan dan penghitungan suara agar saksi dan pengawas TPS bener-bener bekerja sesuai prosedur dan jangan sampai ada beberapa hal yang mungkin tidak kita inginkan pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi atau undang-undangan pemilih yang tidak tersebar dan logistik yang kurang dan sebagainya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close