Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Warga Gunung Sugih Kecam Keras Chandra Asri Atas Pencemaran Lingkungan

Sabtu, 20 Januari 2024 | 18.44 WIB Last Updated 2024-01-20T11:45:46Z

MATACYBER.COM | Banyaknya keluhan dari masyarakat kota Cilegon prihal adanya Bau Busuk Kimia yang sangat menyengat yang diketahui berasal dari Pabrik Chandra Asri , yang berlokasi di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Dengan adanya hal tersebut, Pihak Media mulai mencari keterangan terhadap warga sekitar terdampak dengan menghubungi Tokoh Pemuda Gunung Sugih, kecamatan Ciwandan, untuk dimintai tanggapan.

Ahmad Suhandi, saat dihubungi melalui telepon WhatsApp nya, langsung memberikan respon keras dengan adanya peristiwa pencemaran oleh PT Chandra Asri.

"Saya warga Lingkungan Gunung Sugih sangat mengecam keras terhadap PT Chandra Asri yang dengan sengaja melakukan tindakan tidak terpuji pencemaran berat, rumah saya dengan Chandra Asri tidak jauh sekitar 1 Kilo tepat berada di belakang PT Chandra Asri," Kata Ahmad Suhandi yang akrab disapa Andi Jempol. Sabtu, (20/1/2024).

"Sampai-sampai saya panik ketika dihubungi oleh keluarga yang tidak tahan terhadap bau menyengat, sehingga saya menyarankan keluarga untuk mencoba alternatif tutup hidung dengan handuk basah dan mencari tempat yg aman," Ungkap Andi Jempol.

"Dengan kejadian ini, baiknya PT Chandra Asri ditutup, karena tidak bisa menjaga linkungan, saya rasa tidak ada ruginya jika Chandra Asri ditutup karena keterlibatan lingkungan saja minim, seolah-olah dengan sengaja," Ujar Andi.

"Saya bersama masyarakat, baik masyarakat lingkungan gunung sugih maupun sekitar Cilegon akan berkordinasi dengan kepemudaan di seluruh wilayah Cilegon maupun dengan lembaga-lembaga lain, seperti lembaga pemerhati linkungan dan lainnya dengan perihal ini akan melakukan tindakan untuk menyuarakan untuk ditutupnya PT Chandra asri. Agar masyarakat luas tau yg sebenarnya seperti apa Chandra Asri itu terhadap lingkungan yang benar-benar masih minor," Tutupnya.

Diketahui dari siaran Pers yang disampaikan oleh Wawan Mulyana, Corporate Shared Value Department Manager PT Chandra Asri Pacific Tbk, bahwa Bau busuk kimia yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Cilegon di sebabkan oleh kerusakan alat di pabrik Chandra Asri Group yang berlokasi di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close