Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kelurahan Banjarnegara Gelar Musrenbangkel Dan Sekaligus Lepas Sambut Sekertaris dan Kepala Seksi

Kamis, 25 Januari 2024 | 22.12 WIB Last Updated 2024-01-25T15:17:15Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Kelurahan Banjarnegara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 dan dirangkai dengan acara lepas sambut sekertaris, kepala seksi, bertempat di Aula kantor kelurahan Banjarnegara, kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ciwandan Agus Riadi, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Hasbi Sidiq, Lurah Eko Nanung, Bappeda, Kotaku, Ketua Pokmas, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Para RT dan RW serta tamu undangan.

Dalam hal ini, Amali Ajhar Kasi Ekbang Kelurahan Banjarnegara menyampaikan, Musrenbangkel tahun 2024 ini untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait rencana pembangunan di tahun 2025.

"Alhamdulillah hari ini kelurahan Banjarnegara mengadakan musrenbangkel tahun 2024 berjalan dengan lancar. Karena Musrenbangkel ini adalah program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena banyak menampung aspirasi serta usulan-usulan dari masyarakat perwakilan RT dan RW melalui Musrenbangkel ini," ucapnya.

"Dari sekian banyak usulan dari masyarakat itu yang di jadikan program prioritas harapan kedepannya program ini kita kawal di Musrenbangkel di kecamatan sampai tingkat kota dapat terealisasi," sambungnya.

Selain itu, kata Amali, masyarakat juga meminta untuk dilakukan pemekaran RW. Alasannya karena, kucuran dana Rp100 juta per RW dinilai kurang maksimal dalam pembangunan di lingkungan kelurahan Banjarnegara. 

"Jadi RW berpendapat dana lingkungan Rp400 juta setiap tahun di bagi 4 RW dana ini kurang maksimal dengan sebelumnya. Karena di Kelurahan Banjarnegara banyak RT sedikit RW jadi ini dirasa kurang maksimal, dan memang usulan-usulannya banyak dari warga sehingga infrastuktur banyak yang belum di bangun bertahun-tahun di lingkungan," kata Amali.

Sementara, Sumantra Ketua RW 04 menjelaskan, dirinya berkeinginan untuk pemekaran RW tujuannya supaya infrastuktur yang ada di lingkungan masing-masing RT bisa terbangun maksimal. Kata dia, tidak seperti sekarang ini jalan banyak yang rusak.

“Saya melihat, selama ini jalan menuju ke Kantor Kelurahan jelek. Makanya usulan kami segera di perbaiki, dan pemekaran RW dilingkungan kelurahan banjarnegara bisa direalisasikan," ungkapnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close