Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

SDN Krenceng I Cilegon Kolaborasi Dengan Paguyuban Gelar Karya dan Pentas Seni P5 Berlangsung Sukses

Sabtu, 02 Desember 2023 | 16.50 WIB Last Updated 2023-12-02T10:17:15Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Krenceng I Kecamatan Citangkil Kota Cilegon unjuk kreatifitas dalam Gelar Karya dan Pentas Seni yang digelar di halaman sekolah, Sabtu (2/12/2023).


Kegiatan bertema "Menanamkan Jiwa Kebhinekaan Dan Kewirausahaan Untuk Menciptakan Peserta Didik Yang Cerdas, Mandiri, Berprestasi Dan Berakhlak Mulia" diselenggarakan sekolah berkolaborasi dengan paguyuban wali murid dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).


Di temui di sela sela kegiatan Kepala SDN Krenceng I Kota Cilegon, Hj. Alawiyah, S.Pd mengatakan, Gelar Karya P5 diikuti oleh semua siswa kelas 1-6 didukung penuh pada orang tua siswa. Masing-masing kelas menampilkan beberapa perform oleh siswa-siswi yang telah dibagi dalam kelompok-kelompok. Karya yang ditampilkan seperti pentas seni tradisional, pidato, seni budaya pencak silat dan diadakan juga market day.

"Ini merupakan agenda tahunan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yaitu untuk membentuk karakter anak-anak bagaimana mencintai budaya dan cinta tanah air kita Indonesia di ikuti oleh siswa-siswi kelas 1-6 yang menampilkan beberapa karya tarian tradisional, pidato dan yang lain nya," ucapnya. 

"Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar, semua anak-anak bersemangat dan antusias dan sangat berbahagia sekali, kita sebagai orang tua di sekolah tentu nya mendukung kegiatan tersebut," sambungnya. 

Hj Alawiyah S. Pd berharap kegiatan hari ini adalah ingin meningkatkan kreativitas anak supaya anak lebih kreatif serta bisa mengekspresikan bakat bakat yang mereka punya serta melatih mental dan rasa percaya diri. 

"Dengan mengusung tema yaitu "Menanamkan Jiwa Kebhinekaan Dan Kewirausahaan untuk menciptakan Peserta Didik yang cerdas, mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia" yaitu Sesuai dengan motto dari Pak walikota yaitu cerdas dan berakhlak baik semoga ke depan nya anak-anak bisa menjadi pribadi yang baik serta bisa menerapkan apa yang kita ajarkan selama ini di kemudian hari," tutupnya.

Di tempat yang sama ketua paguyuban Erni Prihatin mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak sekolah serta kepada Kepala Sekolah atas sukses terselenggaranya kegiatan ini. 

"Saya mewakili ibu-ibu paguyuban semua sangat berterimakasih dan bangga kepada pihak sekolah khusus nya ibu Kepala yang sudah sangat mendukung kegiatan anak-anak kami semoga kedepan nya bisa lebih baik lagi demi kemajuan anak didik kita, sukses buat kita semua keluarga besar SD Negeri Krenceng I," pungkasnya. (Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close