Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Hj. Ratu Ageng Rekawati Apresiasi Deklarasi dan Peresmian PJBN DPC Jombang

Minggu, 10 Desember 2023 | 07.04 WIB Last Updated 2023-12-10T04:31:34Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Jombang, menggelar acara Deklarasi dan Peresmian Sekretariat, yang diadakan di lingkungan Lapangan Coklat, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (9/12/2023) malam.


Dalam acara tersebut di hadiri, Ketua Harian DPP PJBN, Hj. Ratu Ageng Rekawati, KD, SE, ME yang juga Bakal Calon Gubernur Banten 2024, Panglima Komando (Pangko) Arya Bangda Yudha, Ketua PJBN DPD Kota Cilegon, Abel beserta jajaran pengurus dan anggota DPD, DPC dan PAC Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) kota Cilegon.

Dalam hal ini, Ketua Harian DPP PJBN, Hj. Ratu Ageng Rekawati, KD, SE, ME yang juga sebagai Bakal Calon Gubernur Banten 2024 mengapresiasi seluruh penggiat budaya yang ada di kota Cilegon yang selalu eksistensi menjaga budaya nya. Ia berharap budaya ini terus dilestarikan agar generasi penerus bangsa mengenal budaya nya.

"Kalau bukan kita yang menjaga sebagai putra daerah pasti budaya kita akan hilang dan usang dimakan usia dan anak-anak generasi penerus bangsa pasti tidak akan mengenal budaya nya," katanya.

"Oleh karena itu, ini adalah salah satu bentuk ikhtiar menjaga budaya kita dan saya juga sangat bangga dan mengapresiasi seluruh para penggiat budaya yang ada di kota Cilegon ini antusiasnya luar biasa dan eksistensi menjaga budaya kita," ungkapnya.

Hj. Ratu Ageng Rekawati berpesan kepada ketua PJBN DPC Jombang untuk tetap guyub.

"Pesan saya intinya tetap guyub silih asah silih asih dan jaga silaturahmi dan tetap jaga budaya kita," pungkasnya. (Hendra/Red).

Sementara, Ketua PJBN DPC Kecamatan Jombang, Habibi mengatakan, Deklarasi dan Peresmian ini bertujuan untuk memperkenalkan Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) di wilayah Kecamatan Jombang yang meliputi lima kelurahan, Masigit, Jombang Wetan, Sukmajaya, Panggung Rawi dan Gedong Dalem. 

Ia juga akan merangkul semua padepokan yang ada di kecamatan Jombang dan sekitarnya untuk saling bersilaturahmi untuk melestarikan Budaya.

"Jadi saya selaku Ketua PJBN DPC Jombang akan merangkul semua padepokan di wilayah Jombang dan sekitarnya untuk saling silaturahmi untuk melestarikan Budaya," kata Ketua PJBN DPC Jombang, Habibi.

Lanjutnya, Diungkapkan Habibi, anggota PJBN untuk di wilayah kecamatan Jombang di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) masing-masing kelurahan memiliki sekitar 100 anggota.

"Untuk wilayah saya (Kecamatan Jombang) anggota PAC di masing-masing kelurahan udah ada 100 anggota. Kami berharap di acara Deklarasi dan Peresmian ini berharap dapet membangun sinergi dengan para perguron dan dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan kita sudah kerjasama dalam mengenal seni budaya," ungkapnya.

"Kita akan melatih para generasi penerus dalam melatih pencak silat di lapangan ini setiap malam minggunya untuk latihan seni bela diri mulai dari tingkat SD dan SMP, insya Allah di support sama kelurahan dan kecamatan," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close