Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Elemen Masyarakat Cilegon Memberikan Penghargaan Wali Kota Gagal

Jumat, 10 November 2023 | 19.01 WIB Last Updated 2023-11-10T12:01:42Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cilegon Bersatu menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat 10 November 2023.


AMCB merupakan gabungan dari puluhan ormas dan LSM di Kota Cilegon. Momentum Hari Pahlawan 10 November dijadikan untuk Aksi Damai untuk memberikan Penghargaan Wali Kota Cilegon Gagal.

Koordinator AMCB Jaelani mengatakan aksi dilakukan sebagai bentuk mengingatkan dan menuntut Wali Kota Cilegon merealisasi pembanguan, bukan pencitraan dan penghargaan yang tidak ada korelasi dengan manfaat yang dirasakan masyarakat Cilegon.

"AMBC menyoroti banyak kegagalan pembangunan dikepemimpinan Helldy Agustian. Dimana janji kampanye jauh dari realisasi," kata Jailani 

Ia menyebutkan, KCS yang menjanjikan 25.000 serapan tenaga kerja secara praktik hanya bentuk pelatihan dan pemagangan. Bantuan UMKM malah jadi pinjaman atau kredit ke pihak bank. 

Belum lagi persoalan beasiswa 5.000 full sarjana tidak ada transparasi data penerima yang mendapatkan kesempatan kuliah gratis. Serta berobat gratis dengan KTP dinilai sebagai kebohongan publik, karena sesungguhnya program pusat yang diklaim oleh Pemkot.

"Sorotan ketidak harmonisan Wali Kota dan Wakilnya pun tak lepas menyebabkan ketidak pahaman menjalankan program pemerintahan," kata Jailani.

Belum lagi soal dugaan Walikota pengaturan semua proyek di pemerintahan, dinasti politik keluarga, indikasi adanya transaksional pelaksanaan open bidding sejumlah kepala dinas.

Wali Kota juga dinilai telah gagal menjalankan amanat RPJMD maupun RPJP. Salah satunya seperti pembangunan Jalan Lingkar Selatan dan Pelabuhan Warnasari.

"Atas penilaian banyaknya kegagalan dalam menjalankan program pembangunan di Pemkot Cilegon, AMCB memberikan penghargaan sebagai Wali Kota Cilegon Gagal," kata Jailani. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close