Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Antusias Warga Ikuti Festival Layang-layang Yang Digelar KNPI Kecamatan Citangkil Yang Diketuai Ridwan

Sabtu, 04 November 2023 | 20.16 WIB Last Updated 2023-11-04T13:16:53Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Ratusan peserta dari kalangan remaja sangat antusias mengikuti festival layang-layang yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Citangkil, Kubu Rizki Putra Sandika yang di ketua oleh Muhammad Ridwan, A. MD.

Festival layang-layang ini berlangsung di area persawahan lingkungan Jeruk Nipis, kelurahan Lebak Denok, kecamatan Citangkil, kota Cilegon digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (4-5/11/2023).

Meski terik matahari cukup panas karena kemarau. Namun para peserta tetap semangat dalam mempertunjukan kreasi layang-layang mereka. Selain peserta, penonton juga ramai memadati area persawahan untuk menyaksikan Festival Layang-layang tersebut.

"Sangat seru, kreasi layang-layangannya juga bagus-bagus, semoga acara ini tetap terus ada di selenggarakan. Tentu hal ini membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama pemuda yang hobi dengan layang-layang," ujar Yayang Trianto salah satu warga.

Dalam hal ini, Ketua panitia pelaksana Festival Layang-layang, Ali Ahmad Sobri mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memupuk tumbuh kembangnya pemuda-pemudi di kecamatan Citangkil. 

"Kegiatan ini salah satunya hanya silaturahmi, semoga seni ini bisa di pertahankan," ucapnya.

Dijelaskan Ali Ahmad Sobri, untuk kegiatan festival layang-layang pada hari ini menyiapkan hadiah bagi para juara. Untuk di tingkat remaja juara 1 dan juara 2 mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 250.000. Sedangkan untuk katagori Dewasa, Juara 1 sebesar Rp 1.000.000 dan Juara 2 sebesar Rp 500.000. 

Dalam festival ini, untuk tingkat anak-anak dinilai dari mulai naik dan bertahan lebih lama diatas kurang lebih 1 hingga 2 jam. Sedangkan untuk tingkat dewasa paling lama 10-20 menit mulai dari naik dan di tarik sampai turun di tangan.

"Untuk peserta anak-anak hari ini ada 63 peserta mulai dari usia SD dan SMP, dan untuk besok di tingkat dewasa sekarang masih 97 peserta yang sudah terdaftar dan hingga besok masih di buka untuk pendaftaran yang di tingkat dewasa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Citangkil, Muhammad Ridwan, A. MD menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan panitia atas terselenggaranya acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

"Saya selaku ketua KNPI Kecamatan Citangkil sangat berterima kasih kepada rekan-rekan semua," ucapnya.

Dijelaskan Ridwan bahwa kegiatan festival layang-layang ini merupakan program DPK KNPI Kecamatan Citangkil dan berkolaborasi bersama KNPI Kelurahan Kebonsari dan KNPI Kelurahan Lebak Denok sebagai bentuk ekspresi pemuda.

"Insyaallah dua bulan kedepan akan mengadakan program lagi di tingkat kelurahan yang berbeda, untuk saat ini kan kolaborasi pengurus Lebak Denok dan Kebonsari. Next mungkin insyaallah Deringo dan Warnasari dan kita step by step lah Se-kecamatan Citangkil mohon doa dan dukungan," ujarnya.

"Saya berharap untuk kegiatan Festival hari ini pemuda dapat lebih mengekspresikan kemampuan nya agar lebih kreatif lagi, inovatif dan dapat meningkatkan daya saing," tutupnya.

Sementara itu, Saifan Ketua RT 06 lingkungan Jeruk Nipis sangat mengapresiasi dan mensupport pada kegiatan festival layang-layang yang diselenggarakan oleh KNPI Kecamatan Citangkil.

"Kegiatan ini sangat positif ya, menyediakan kegiatan untuk anak-anak muda sehingga bisa ada wadah. Tentunya saya sangat mendukung sekali kegiatan positif ini," ungkapnya.

"Mudah-mudahan awal dan seterusnya bisa dilaksanakan kembali dengan lebih meriah lagi dan mungkin hadiah juga bisa lebih menarik lagi," tutupnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close