Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Wakil Walikota Cilegon Hadiri PHBI Maulid Nabi Muhammad SMPN 8 Cilegon

Rabu, 11 Oktober 2023 | 15.09 WIB Last Updated 2023-10-11T08:09:38Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Paguyuban SMP Negeri 8 Sukses Gelar Acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW yang ber tema "Membangun Generasi yang Islami dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW" Bertempat di lapangan sekolah SMP Negeri 8 Cilegon, Rabu (11/10/2023) 

Kegiatan yang di hadiri oleh Wakil Walikota Sanuji Pentamarta, Kabid Pendidikan Dasar Dindikbud Najib, Pengawas dan Pembina Sekolah, ibu-ibu Paguyuban dari wali murid serta seluruh siswa-siswi SMPN 8 Cilegon berjalan dengan lancar. 


Wakil Walikota Sanuji Pentamarta mengapresiasi seluruh siswa-siswi SMPN 8 Cilegon dan mengajak anak anak untuk meneladani sifat Rasulullah serta berterimakasih kepada keluarga besar SMPN 8 sudah mengadakan acara tersebut. 

"Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat bagus yaitu untuk membangun jiwa religius  dan agamais siswa-siswi, jadi saya apresiasi dan berterimakasih karena sudah mengadakan acara ini sehingga anak-anak bahagia orang tua juga turut serta hadir membawa tumpeng sehingga lengkap acara nya berjalan dengan lancar," ucapnya.

Ditempat sama, Silvia, Spd PLT Kepsek SMPN 8 Cilegon saat di wawancara mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dan tahun ini ada rangkaian perlombaan Marhabanan antar kelas. 

"Kepada siswa-siswi yang sangat antusias mengikuti kegiatan yang di gelar selama 2 hari ini saya ucapkan terimakasih dan bangga karena semangat nya mengikuti kegiatan ini," Pungkasnya. 

"Saya berpesan agar bisa meneladani sifat tauladan Nabi besar kita Muhammad SAW dan menjadi anak yang berakhlakul karimah," Tutupnya. 

Dikatakan Herawati ketua paguyuban, kegiatan tahun ini dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW di buat selama 2 hari dari hari senin - selasa yaitu mengadakan lomba kearifan lokal untuk masing-masing kelas dari 21 kelas terdiri dari kelas 7-9.

"Tahun ini untuk PHBI Maulid Nabi anak-anak mengadakan lomba kearifan lokal berupa Marhabanan alhamdulillah sangat bersemangat sekali serta dari kami ibu-ibu Paguyuban dari masing-masing kelas membuat Tumpeng untuk Tasyakuran pada acara puncak alhamdulillah semua nya lancar," Ucapnya. 

"Terimakasih untuk dewan guru dan Kepala Sekolah sudah mensupport dan memfasilitasi acara ini sehingga berjalan dengan lancar semoga kedepan nya bisa lebih meriah lagi untuk moment-moment Hari Besar Islam di tahun-tahun kedepan nya nanti," Tutupnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close