Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

SMAIT Raudatul Janah Gelar Festival Karya dan Bulan Bahasa

Kamis, 26 Oktober 2023 | 13.00 WIB Last Updated 2023-10-28T04:15:30Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - SMAIT Raudhatul Jannah menggelar kegiatan Festival Karya dan Bulan Bahasa, bertajuk "Menggali Potensi Peserta Didik Dengan Kearifan Lokal", bertempat di Resindence Grand Cilegon RT 04 RW 02 Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Kamis (26/10/2023).

Kepala Sekolah SMAIT Raudatul Janah menyampaikan, Kegiatan festival karya dan Bulan bahasa merupakan kegiatan tahunan yang di lakukan para siswa siswi SMAIT Raudatul Janah.

"Kegiatan Festival Karya dan Bulan Bahasa Kegiatan tahunan. dimana setiap tahun kami menyelenggarakan cuma waktu pandemik sempat terhenti. dan alhamdulilah dua tahun kemarin sampai saat ini berlangsung lagi," kata Kiki Maulidina Kepala Sekolah SMAIT Raudatul.

Dijelaskan Kiki, Tahun lalu SMAIT Raudatul Janah mengundang Fiki naki alhamdulilah tahun ini bisa abdur rasyid komika Indonesia jadi tujuan menginfleucer mereka supaya termotivasi.

”Dengan menghadirkan influencer langsung diharapkan anak anak dapat termotivasi," jelasnya

Ia juga berharap besar, anak mereka bisa mengali potensinya semaksimal mungkin baik kemandiriannya, jiwa kreatif, inovatifnya sehingga bisa menampilkan karya diri mereka sendiri dan kepercayaan dirinya, pastinya harus lebih mereka dapatkan ketika mereka berani mau tampil, tampilan seperti apa pun kami mengapresiasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Elsa insan hanifa menambahkan, kegiatan ini selama dua hari dari tanggal 26 sampai 27 oktober.

Gebyar dihari pertama untuk pembukaan pameran projek pelima dari Kelas 10 dan 11 kemudian pentas seni drama dari anak siswa kelas 12 dilanjutkan pada siang hari pameran Workshop.

Workshop ini kami undang Universitas memang tidak hanya sekedar hiburan semata tetapi akan ada konten edukasi tetapi juga mengembangkan kreatifitas.dan untuk budaya sendiri dengan sesuai tema jenis potensi dari peserta didik atau murid dengan kearifan lokal jadi untuk tema P5 sendiri ada dua yaitu kearifan lokal dan bhineka tunggal ika.

“Jadi sesuai dengan tema tersebut kami menggunakan pakaian nusantara Indonesia sehingga kami menimbulkan Kecintaan tanah air,” tuturnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close