Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Siswa SDN Krenceng 1 Cilegon Antusias Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Senin, 30 Oktober 2023 | 20.54 WIB Last Updated 2023-10-30T13:56:48Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - SDN Krenceng I melaksanakan kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) pada hari senin, (30/10/2023).

Kegiatan ANBK gelombang 3 di laksanakan selama 2 hari di tanggal 30-31Oktober 2023 yang di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama di jam 07.30-09.30 dan sesi kedua di jam 10.30-12.30.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semi daring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal. Program ini merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. 


Saat di konfirmasi, ketua pelaksana ibu Nurdian Dini menyampaikan, tujuan di adakan ANBK tersebut adalah untuk penilaian di sekolah yaitu untuk kemampuan dalam membaca dan menghitung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penilaian di sekolah yaitu untuk membaca dan menghitung, untuk peserta sendiri ada 30 murid yang di pilih oleh kemdikbud jadi bukan dari sekolah yang menentukan," ungkapnya.

"Jadi kegiatan ANBK di hari pertama ini adalah literasi, dan hari kedua adalah numerasi. Alhamdulillah dari tadi pagi semua berjalan dengan lancar karena sudah di beri arahan juga sebelum memulai ANBK ini makanya alhamdulillah tidak ada kendala," sambungnya.


Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Krenceng 1 Alawiyah, memberikan semangat dan pesan kepada murid-murid yang mengikuti ANBK di SDN Krenceng I. 

"Saya selaku Kepala Sekolah dan penanggung jawab kegiatan ANBK ini berpesan terus lah bersemangat untuk anak-anak yang mengikuti ANBK ini jangan malas untuk membaca soal, harus teliti dan penuh konsentrasi supaya hasil nya nanti akan mendapatkan yang terbaik," ucapnya. (Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close