Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

SDN Samang Raya 2 Sarapan Bersama (Selasa Bergizi) Ajarkan Rutinitas Sehat

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20.35 WIB Last Updated 2023-10-17T13:39:29Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Samangraya Melakukan Sarapan Bersama di program Selasa Bergizi bertempat di halaman Sekolah, Selasa,(17/10/2023).

Haerul Uyun, S.Pd (plt. kepala sekolah) mengatakan Progam Selasa Bergizi berjalan pada 2 Oktober lalu dari hasil rapat beserta dewan Guru SDN Samang Raya 2 dan akan di lakukan rutin di Setiap Selasa di setiap minggu nya. 

"Sarapan bersama baru dijalankan di Selasa ini, terhitung mulai tanggal 2 Oktober saya PLT di SDN Samangraya 2, langsung rapat buat beberapa program sekolah dan bismillah mulai start di minggu ini," ucap nya penuh semangat.

Haerul Uyun menambahkan bahwa Program Sarapan bergizi adalah salah satu kegiatan penting dalam memulai hari dengan penuh energi. Bagi peserta didik, sarapan bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan juga merupakan kunci untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi guna menghadapi pelajaran, bermain, dan berolahraga. Salah satu bentuk sarapan yang memberikan manfaat ganda adalah sarapan bersama di lingkungan sekolah.

"Tujuan utama dari sarapan bersama adalah untuk memastikan peserta didik mendapatkan nutrisi yang cukup sebelum memasuki aktivitas belajar. Dengan sarapan yang bergizi, peserta didik memiliki energi yang cukup untuk konsentrasi dan berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran di sekolah," ungkapnya.

Selain itu, Haerul Uyun mengatakan program lain nya juga dalam hasil akhir dari rapat ada beberapa program yaitu rutinitas dan pembiasaan pada setiap hari nya. Maksimal 30 menit sebelum KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) adapun kegiatan nya adalah sebagai berikut :

1. Senin - Upacara bendera 
2. Selasa - Sarapan bersama semua kelas 
3. Rabu - Literasi (dongeng bersama)
4. Kamis - Pramuka 
5. Jumat - Kultum, Shalat Duha, atau pun Jumsi
6. Sabtu - Senam bersama dan Permainan Tradisional. 

"Adapun beberapa program yang telah di canangkan semoga dapat berjalan dengan sebaik-baiknya oleh semua peserta didik SDN Samang Raya 2 dengan hati ruang gembira dan menjadi pembiasaan baik kedepan nya nanti," Tutupnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close