Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Peringati Maulid Nabi, Warga Link Weri Adakan Carnaval Panjang Mulud Dzikir dan Riungan

Minggu, 15 Oktober 2023 | 23.58 WIB Last Updated 2023-10-16T03:15:18Z
Warga Lingkungan Weri iring-iringan Panjang Mulud 
MATACYBER.COM | Cilegon, - Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga lingkungan Weri, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menggelar carnaval panjang mulud, Dzikir dan Riungan, Minggu (15/10/2023).

Carnaval panjang mulud diawali dengan pawai keliling antar-RT dan RW dengan membawa hiasan pernak pernik panjang mulud yang telah disiapkan, ada yang menyerupai perahu, rumah, masjid, dan lainnya. Untuk lebih menarik panjang mulud dihias dengan pernak-pernik untuk membuat daya tarik, kemudian ditaruh berbagai jenis makanan, sembako, uang dan lain-lainya. Pawai keliling yang diiringi rampak kendang tunas tanjung itu berakhir di halaman masjid Baitul Mu'minin yang dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama (Riungan) yang dihadiri oleh para tamu undangan.


"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita mengadakan tasyakuran datangnya rabiul awal kelahiran Baginda kita Nabi Muhammad SAW, setelah bada Dzuhur mengadakan Riungan Mulud yang dihadiri oleh para tamu undangan kesepuhan para kyai, para musid dan seluruh warga Weri dan sekitarnya dari pondok-pondok pesantren yang ada," Kata ketua panitia Ahmad Romli.

Ahmad Romli Ketua panitia (kanan) didampingi Ahmad Fatih Ketua pemuda (kiri)

"Saya ucapkan terimakasih kepada komponen masyarakat yang telah antusias mendukung sekaligus memberikan bantuan baik Pemikiran, dana dan lain-lainnya dalam kegiatan ini, mudah-mudahan Mulud Akbar ini berkah untuk kita semuanya," Ungkapnya.

Ia berharap kedepan masyarakat tetap terus semangat dalam meningkatkan mahabah kepada Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW.
 
"Kedepannya insya Allah mudah-mudahan kita semua seluruh warga lingkungan Weri dan para pemuda nya masih di berikan semangat dalam meningkatkan mahabah kita kepada Baginda Rasulullah Muhammad Saw," pungkasnya.

Ditempat sama, Ketua Pemuda Ahmad Fatih berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi bagaimana bisa menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan dalam setiap aspek kehidupan.

"Mari kita mengambil hikmah dari peringatan maulid nabi ini, jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, teladani akhlak beliau, tidak ada manusia yang lebih hebat, lebih baik akhlaknya dari beliau Nabi Muhammad SAW," Ucapnya. (Riki/Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close