Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

30 Siswa-siswi SDN Samang Raya II Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Rabu, 25 Oktober 2023 | 12.29 WIB Last Updated 2023-10-25T05:30:32Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Sebanyak 30 Siswa-siswi SDN Samang Raya II mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang II tahun 2023 pada hari rabu, (25/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di ikuti sebanyak 30 Siswa-siswi yang di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama di jam 07.00-09.00 dan sesi kedua di jam 10.00-12.00 selama 2 hari, di sesi pertama dan kedua masing-masing 15 murid. 


ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah, bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar dan kompetensi khusus siswa sesuai dengan kurikulum 2019. Kompetensi dasar meliputi kemampuan literasi, numerasi, dan ilmiah, sedangkan kompetensi khusus meliputi kemampuan berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif.

Di katakan Haerul Uyun plt Kepala Sekolah SDN Samang Raya II kegiatan ANBK berjalan dengan lancar dan hasil pemilihan peserta ANBK adalah dari Kemdikbud. 

"Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada kendala, dan berjalan dengan lancar semua anak-anak mengerjakannya dengan teliti karena di awal sebelum memulai kegiatan ANBK kita beri pengarahan pada saat apel di pagi hari," Ucapnya. 

Haerul Uyun berpesan kepada anak-anak yang mengikuti ANBK untuk lebih fokus dan teliti mengerjakan soal-soal dan berharap semua mendapatkan hasil akhir yang baik. 

"Karena kan kebanyakan di soal-soal teks bacaan nya banyak, kebanyakan anak-anak itu kalau membaca bacaan yang banyak itu suka malas jadi banyak terjadi skip bacaan sehingga nanti jawabannya tidak tepat," ujarnya.

"Saya berharap semua anak-anak bisa fokus dan teliti tidak men skip bacaan dari soal supaya bisa menjawab dengan tepat dan mendapatkan hasil yang terbaik," tutupnya.  (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close