Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Masyarakat Antusias Saksikan Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Di Kota Cilegon

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 08.17 WIB Last Updated 2023-10-07T08:17:40Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Dalam rangka Hut TNI Ke 78 Korem 064/MY ikut memeriahkan dengan menggelar seni budaya wayang kulit yang berlangsung di Alun Alun Kota Cilegon, acara tersebut terpusat secara virtual oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Jakarta. pada jumat malam (6/10/2023).

Dalam pergelaran atau Pertunjukan wayang kulit ini dihadiri Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kasrem 064/MY, Danlanal Banten, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY,  Kapolres Cilegon, Kajari Cilegon, serta Anggota TNI tiga Matra di Banten serta para tamu undangan.
 
Pertunjukan Seni budaya wayang kulit dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi baik dalam negeri maupun luar negeri. Satu diantaranya, pertunjukan yang di gelar di Kota Cilegon 

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan  bahwa pagelaran wayang kulit itu merupakan pagelaran yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara.

"Kota Cilegon jadi salah satu dari 78 wilayah di Indonesia yang pada malam hari ini  menggelar pagelaran wayang kulit untuk memperingati HUT TNI yang ke-78. Bukan hanya di Indonesia, pagelaran ini juga ditampilkan di 3 Negara yakni Amerika Serikat, Suriname dan juga di Malaysia,” kata Jenderal Bintang Satu yang lebih akrab di sapa Abah ini

Abah Danrem menambahkan tujuan dari acara pagelaran wayang kulit ini untuk memberikan hiburan bagi masyarakat sekaligus upaya melestarikan budaya di tengah kemajuan zaman.

"Alhamdulillah kita melihat di Kota Cilegon ini, ternyata yang berminat menonton pagelaran wayang kulit luar biasa dan mudah mudahan ini menjadi tontonan buat masyarakat dan kebahagian buat semuanya,"

Pagelaran wayang kulit dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 TNI dengan lakon Bimo Krido bersama Dalang Ki Ndower Joyo Utomo. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close