Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lestarikan Budaya Banten, PT KSP Rebranding Restaurant Banten Bistro Jadi The Kaibon Restaurant

Selasa, 10 Oktober 2023 | 22.02 WIB Last Updated 2023-10-11T06:28:41Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Hotel The Royale Krakatau Cilegon hari ini me-launching The Kaibon Restaurant. The Kaibon Restaurant merupakan rebranding dari resto milik Hotel The Royale Krakatau Cilegon yang sebelumnya bernama Banten Bistro, The kaibon diresmikan oleh direktur utama PT. KS persero, tbk Bpk. Purwono Widodo. Selasa (10/10/2023).

Pemilihan nama The Kaibon bukan hanya supaya mudah dikenal dan memberikan kesan baru restoran tersebut, tapi juga upaya Krakatau Sarana Properti (KSP) dalam melestarikan budaya Banten.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT KSP Iip Arief Budiman mengatakan, The Kaibon diambil dari nama salah satu keraton yang ada di Kota Serang, Banten.

"Nama Kaibon sendiri diambil dari salah satu keraton Kesultanan Banten, yang memang pada masa Kesultanan Banten masih berdiri, keraton kaibon sendiri merupakan tempat tinggal yang diperuntukan bagi ibunda Sultan Syafiudin, yaitu Ratu Aiysiah, dan dibangunnya keraton menggambarkan rasa kasih sayang seorang anak terhadap ibundanya. Di balik nama Kaibon tersembunyi makna yang mendalam, yang menginspirasi konsep dan rasa di dalam Restaurant kami,” ujar Iip saat launching, Selasa (10/10/2023).

Hadirnya The Kaibon diharapkan juga memberikan kontribusi tidak hanya dari sisi bisnis KSP semata, namun juga mengangkat pariwisata Kota Cilegon dengan adanya tempat kuliner yang bertemakan Budaya Banten.

Dikesempatan yang sama General Manager The Royale Krakatau Hotel Rury Ilham menambahkan, The Kaibon bukan sekadar sebuah restoran tapi lebih diharapkan sebagai sarana perayaan rasa kasih dan kehangatan yang dirasakan saat duduk satu meja bersama keluarga dan kolega.

"Hadirnya The Kaibon ini juga sekaligus upaya kami memperkenalkan budaya Banten lebih luas lagi, serta banyak menu andalan kami yang nanti akan ditawarkan yang menjadi kebanggaan Cilegon, beberapa di antaranya menu spesial yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Banten, dengan bahan-bahan lokal yang berkualitas,” jelas Rury.

Rury menambahkan, PT KSP optimistis The Kaibon bisa diterima pasar. Hal ini beralasan karena semakin positifnya pertumbuhan bisnis kuliner yang cenderung meningkat secara nasional pada tahun ini. Hal yang membuat lebih optimis, karena The Kaibon sangat dekat dengan Kawasan Industri Cilegon menjadikan salah satu kemudahan penunjang untuk mencari tempat makan dan potensial.

Menurut Rury, interior The Kaibon terbagi dalam tiga zona yang tetap terintegrasi private dan semi private, cozy dining dan golf view (out door) dalam satu keselarasan dan tetap terkoneksi.

The Kaibon akan terus memaksimalkan pelayanan dan kenyamanan untuk para tamu, sehingga tamu dari luar daerah pun tidak akan terlalu susah untuk mencari kuliner yang menarik, cukup disatu tempat yaitu The Kaibon,” pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close