Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Korem 064/MY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, 09 Oktober 2023 | 21.00 WIB Last Updated 2023-10-09T14:03:22Z
MATACYBER.COM | Serang, - Korem 064/MY peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah / 2023 Masehi yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas bertempat di Masjid Maulana Yusuf  Korem 064/MY. Senin (9/10/2023).


Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema "Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan" dengan penceramah KH Unang Kosasih Pengasuh Ponpes Al Karomah Cilegon Merak.

Danrem 064/MY  Brigjen TNI Tatang Subarna melalui Kasiren Korem 064/MY Kolonel Inf Dadang Alex menyampaikan acara maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati bukan sekedar kegiatan rutinitas, namun dapat dijadikan momen oleh Prajurit untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain itu mendorong kita untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran islam dalam kehidupan nyata, baik dalam kapasitas kita sebagai Prajurit TNI maupun PNS. 

"Kita diwajibkan untuk bisa meneladani perilaku Rasulullah SAW, baik ucapan, tindakan dan perbuatan. ini artinya, dimanapun kita berada harus bisa memberikan kemaslahatan dan nilai manfaat bagi lingkungan disekitarnya," katanya

selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum sebagai wahana untuk merefleksikan diri merevitalisasi pengabdian Prajurit ke depan bersama seluruh komponen bangsa agar selalu dicintai rakyat dengan mengedepankan perilaku akhlak yang mulia. 

"Semoga kita semua dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah 2023 Masehi dengan baik, sehingga dapat menumbuhkan semangat baru untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik," pungkasnya

Hal ini sejalan dengan tema peringatan maulid sekarang ini, yaitu “menebar empati memperkuat silaturahmi dan bertekad menjadi teladan”. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close