Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kasrem 064/MY Bacakan Amanat Panglima TNI, Ini Pesannya

Selasa, 17 Oktober 2023 | 11.00 WIB Last Updated 2023-10-17T13:46:31Z
MATACYBER.COM | Serang, - Pimpin Upacara Bendera 17 an bulan Oktober 2023, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan bacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Upacara Bendera 17an bulan Oktober 2023 berlangsung di Lapangan Upacara Makorem 064/Maulana Yusuf Serang Banten diikuti Para Kasi Korem 064/MY, para Dan/Ka Balak Aju Jajaran Korem 064/MY, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Makorem 064/MY. Senin (17/10/2023).

Mengawali amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru laksanakan di Bali kemarin. 

"Kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak 
lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat. Sekali lagi, kita telah mampu menjawab amanah rakyat tersebut," katanya

Tidak hanya itu panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI karena rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran telah berjalan dengan lancar dan sukses

Masih dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa dalam waktu dekat bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita. 

"Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar tawar, TNI harus netral sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri Amanatnya Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS dimanapun berada dan bertugas.

"Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, laksanakan serta pegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit Delapan wajib TNI, Laksanakan komitmen Netralitas TNI, Jaga soliditas serta ke kompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, tingkatkan terus profesional dan jaga sinergitas dengan POLRI, jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close