Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Harga Cabai Rawit di Cilegon Tembus Rp 80.000 Per Kilogram

Senin, 30 Oktober 2023 | 20.34 WIB Last Updated 2023-10-30T13:59:54Z


MATACYBER.COM | Cilegon, - Harga Cabe di Kota Cilegon terus merangkak naik. Bahkan banyak warga yang mengeluhkan meroketnya harga Cabai Rawit Merah yang meroket hingga ke harga Rp 80 ribu lebih.

"Ya maaf sambalnya kurang pedas kang, cabe nya lagi mahal," ungkap salah satu warga Cilegon pedagang gorengan.

"Jadi yang pedas sekarang mah harganya," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot Cilegon, Dani Rahmat membenarkan kenaikan harga semua jenis Cabe, khususnya Cabai Rawit Merah di pasar induk Cilegon sejak beberapa pekan terakhir.

"Dari harga normal Rp30-35 ribu terus merangkak naik ke Rp. 40 ribu, pekan lalu Rp 60-70 ribu, hari ini bahkan sudah mencapai Rp. 84 ribu," ujarnya, saat ditemui di kantornya. Senin (30/10/2023).

Lebih lanjut, Dani menjelaskan faktor kenaikan harga Cabe di semua jenis karena faktor cuaca atau musim kemarau yang membuat gagal panen dan melonjaknya harga di pasaran.

"Bahkan dari distribusi yang masuk ada dua macam cabai, yang kualitas baik dan kurang baik," jelasnya.

Meski diperkirakan harga Cabe akan terus merangkak naik, pihaknya berharap hal itu tidak berlangsung lama dan tidak membebani masyarakat.

"Sepertinya masih terus naik, tapi kita berharap harganya tidak tembus ke harga Rp. 100 ribu/kilo, ya harapannya sih harganya bisa segera normal lagi," tandasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close