Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Hadiri BMK 2023, Wadon Banten Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Jumat, 27 Oktober 2023 | 19.31 WIB Last Updated 2023-10-27T12:31:44Z
MATACYBER.COM | Serang, - Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Banten II, Fraksi Partai Demokrat, Hj. Nuraeni, S.Sos., M.Si menghadiri kegiatan Bulan Mutu Karantina (BMK) 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Karantina Ikan dan Penjamin Mutu (BKIPM) KKP RI di Pondok Pesantren Darul Irfan, Cipocok, Kota Serang, Kamis (27/10/2023). 

Pada kegiatan tersebut Hj. Nuraeni dan BKIPM menyerahkan bantuan ikan segar sebanyak 1,8 Ton bagi warga Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon. 

Dalam sambutannya, Hj. Nuraeni mengajak masyarakat Kota Serang untuk meningkatkan konsumsi ikan.

"Ikan itu baik untuk dikonsumsi agar tidak terjadi stunting pada anak. Kandungan protein dan vitamin dalam ikan selain membantu tumbuh kembang anak, dapat juga meningkatkan kecerdasan anak," ucap perempuan yang dikenal dengan panggilan Wadon Banten itu. 

"Tingkat konsumsi ikan di Banten, masih tergolong rendah. Masyarakat lebih memilih mengkonsumsi lauk pauk yang lain. Nah, dengan adanya Bantuan ini semoga dapat memberikan stimulus bagi masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan," imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Kepala BKIPM RI yang diwakili oleh Totong Nurjaman S.PI., MSi mengucapkan terima kasih kepada Hj. Nuraeni atas aspirasi dan bantuan untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Banten. 

"Bantuan ikan yang kita berikan hari ini merupakan aspirasi dari Hj. Nuraeni untuk warga di sini. Kita patut berterima kasih kepada Ibu karena selalu peduli terhadap masyarakat," pungkasnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Stasiun Karantina Ikan dan Penjamin Mutu (SKIPM) Merak, Iromo., S.IP dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Irfan, Tb. Anis Fuad, Lc. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close