Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Gelar Reses, Ayatullah Tampung Aspirasi Sulitnya Lapangan Pekerjaan dan Infrastruktur Hingga Pendidikan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12.56 WIB Last Updated 2023-10-28T06:07:23Z
Ayatullah saat reses di lingkungan Kapudenok, kelurahan Lebak Denok, kecamatan Citangkil.
MATACYBER.COM | Cilegon, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Cilegon Fraksi Golkar, Ayatullah Khumaeni menggelar Reses 1 Tahun 2023, bertempat di lingkungan Kapudenok Masjid, RT 01 RW 01, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat (28/10/2023) malam.

Kegiatan Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar Gedung DPRD menjumpai konsisten di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung Aspirasi konstituen serta melaksanakan Fungsi pengawasan di kenal dengan kunjungan kerja.

Hadir dalam acara tersebut, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan di sambut antusias oleh masyarakat lingkungan Kapudenok.

Ayatullah Khumaeni Anggota DPRD Kota Cilegon fraksi Golkar mengatakan, ada beberapa usulan dari masyarakat yaitu terkait dengan Infrastruktur dan lapangan pekerjaan.

"Yang paling banyak usulan masyarakat adalah Lapangan Pekerjaan di kota Cilegon, karena industri banyak masyarakat nya pada nganggur ini akibat minimnya SDM," katanya.

"Kami dari Komisi III akan meningkatkan SDM, dan mengadakan Pelatihan-pelatihan, kita dorong ke BLK melalui Dinas Tenaga Kerja kota Cilegon," imbuhnya.

Terkait tenaga kerja menjadi PR bersama, dimana menurutnya, dimana-mana aspirasi masyarakat yang banyak diminta terkait tenaga kerja. Oleh karena itu usulan masyarakat ini menjadi penting untuk di bahas di Rapat Paripurna.

"Adanya Reses, apa yang di usulkan oleh masyarakat bisa terealisasi karena masyarakat Perlu di rangkul dan tidak menganggap reses formalitas semata, tapi reses semua usulan masyarakat bisa terealisasi," ujarnya.

"Alhamdulillah dengan adanya Aspirasi itu secara pelan-pelan bisa teratasi, seperti infrastuktur Paving Blok dan pengaspalan jalan melalui dana Aspirasi Anggaran Pokir Dewan sudah terealisasi," ungkapnya.

Ditempat sama, Saifulloh Ketua Padepokan Naga mas berharap di Reses ini saran dan masukan masyarakat dapat terealisasi.

"Harapan kami kepada masyarakat yang sudah lulus sekolah SMA bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai Skill dan kemampuan dan masyarakat yang kurang mampu untuk pendidikan bisa di dorong ke program Walikota Cilegon yaitu Beasiswa Full Sarjana," ungkapnya.

Saifulloh juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Ayatullah Khumaeni Anggota DPRD Kota Cilegon fraksi Golkar atas sumbangsih nya dalam pembangunan Mushola, semoga bisa bermanfaat.

"Terima kasih atas bantuannya Dewan Ayatullah Khumaeni telah memberikan sumbangan pembangunan mushola, semoga bisa bermanfaat. Dan Terimakasih juga kepada para Donatur lainnya, semoga  Allah yang melipat gandakan rejekinya," tutup Saifulloh. (Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close