Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

FAI dan K2Psc Sukses Gelar Turnamen Mini Soccer Erick Thohir Cup 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 | 23.32 WIB Last Updated 2023-10-16T05:09:31Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Forum Akhlak Indonesia (FAI) dan Komite Ketua Pemuda Se-Kota Cilegon (K2PSC) sukses menggelar Turnamen Minisoccer Erick Thohir Cup 2023, antar kampung (Tarkam) di Lapangan Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil. Minggu, (15/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Kebonsari, Asep Muzayin, SE., Ketua Pembina FAI Pusat, Arya Anugrah Pratama Kuntadi, Bendum FAI Pusat, Rofito Hartomo, Ketua FAI Pusat, Dimas Wisramiranto, Ketua FAI Banten, Andi Jempol, jajaran Panitia Penyelenggara, dan seluruh Tamu Undangan lainnya.


Lurah Kebonsari Asep Muzayin menyampaikan apresiasi kegiatan Turnamen Mini Soccer Erick Thohir Cup 2023 ini.

"Alhamdulillah pada hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan tim Erick Thohir, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat lingkungan Cimerak yang telah mengijinkan lapangan ini, saya sangat mendukung kegiatan ini," ucapnya.

Asep Muzayin berharap, semoga dari pihak Erick Thohir nanti untuk menyambangi di kelurahan kebonsari. Kerena menurutnya, disini banyak SSB dari anak umur 9 tahun s/d umur 15 tahun luar biasa.

"Mudah-mudahan ada salah satu di kelurahan kebonsari menjadi pemain timnas nasional Indonesia," pungkasnya.


Dalam hal ini, Ketua Panitia Pusat dari FAI, Reviansyah menyampaikan bahwa FAI merupakan wadah pemuda yang punya semangat enterpreneur dan jiwa sosial memajukan Indonesia.

"FAI adalah suatu wadah dari pemuda-pemudi Indonesia yang mempunyai semangat enterpreneur yang juga memiliki jiwa sosial dan juga semangat untuk memajukan Indonesia, berdasarkan semangat itu kita menginisiasi acara sepakbola Tarkam ini dengan tujuan untuk mengakomodir dari bakat-bakat yang dimiliki oleh pemuda-pemuda yang ada di luar perkotaan, terutama di Cilegon," Kata Revi.

"Dari pertandingan pertandingan kita lihat tadi banyak orang-orang yang berbakat, akan tetapi tidak dilihat sebelumnya, dengan adanya acara seperti ini kami berharap agar mereka menjadi lebih semangat lagi untuk berkarir, mudah-mudahan kedepannya mereka bisa berkarir di dunia sepakbola Indonesia, nasional serta internasional," Ujar Revi.


Ditempat sama, Samlawi Baralawe selaku Ketua Komite Ketua Pemuda Se-Kota Cilegon (K2PSC) yang juga sebagai Panitia Lokal mengatakan, turnamen Erick Thohir Cup 2023 berjalan atas kerjasama baik antara K2PSC dengan FAI.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah selesai menyelenggarakan Turnamen Minisoccer Pemuda Erick Thohir Cup 2023 antar kampung (Tarkam) bersama Forum Akhlak Indonesia (FAI) dengan sangat lancar, alhamdulillah semua ini berkat kerja sama yang baik antara K2PSC dan FAI," Kata Samlawi.

Selanjutnya, dikatakan Samlawi, acara Turnamen ini kita mulai sejak tadi pagi pukul 08:00, menggunakan sistim gugur, dan alhamdulillah Peserta yang mengikuti Turnamen ini cukup banyak, tadi ada sekitar 16 team dari tiap kampung se-kota Cilegon," Jelas Samlawi.

"Insya Allah nanti ke depan K2PSC juga akan menyelenggarakan event yang serupa yang akan lebih besar dari ini, karena memang Minisoccer ini agak sedikit terbelakang ya di Cilegon," Ujarnya.

Sementara, Ketua FAI Banten, Andi Jempol mengucapkan terima kasih ke pada FAI pusat dan Pembina FAI Arya Kuntadi sudah menyelenggarakan kegiatan mini soccer dikampung (tarkam) yang disambut baik antusias masyarakat dan pemainnya.

"Saya sangat senang kegiatan ini berlangsung disambut dengan kegembiraan dan mengapresiasi panitia yang sudah mengkordinir acara secara tertib sehingga masyarakat dan pemain yang begitu saling menikmati acara," ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Panitia FAI Pusat, Abu Bakar Sulisa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

"Kami dari Pengurus FAI dan Panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada seluruh jajaran Panitia, pemerintah kelurahan, RT, RW, Kepala Pemuda, yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan sukses dari acara pembukaan sampai penutupan," Ucap Abu Bakar.

Selain itu, Abu Bakar Sulisa juga menyampaikan tujuan di adakan nya Turnamen Minisoccer Erick Thohir Cup 2023.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah ingin mengangkat mini soccer antar kampung (Tarkam) yang tadinya kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah atau dari pihak manapun, hari ini kita hadir untuk memberikan ruang itu untuk masyarakat sehingga kualitas permainan dari masyarakat Cilegon itu bisa menjadi lebih baik, harapannya supaya kualitas sepak bola kita kedepannya bisa lebih baik," Jelas Abu Bakar.

Selanjutnya, disampaikan Abu Bakar bahwa, Acara seperti ini akan diselenggarakan secara berkala, insyaallah program mini soccer Erick Thohir Cup ini akan kami laksanakan berikutnya di beberapa kota/kabupaten lain se-Indonesia," Kata Abu Bakar," Ujar Abu Bakar.

"Karena Kita menduplikasi semangat pak Erick Thohir yang sudah di bangun lewat kebijakan-kebijakan beliau selama memimpin PSSI untuk bagaimana mencari talenta-talenta muda yang ada di beberapa daerah di Indonesia," Tambahnya.

"Kita berharap kedepannya para atlet-atlet muda Minisoccer berbakat bisa ada perhatian dari pemerintah pusat, termasuk PSSI yang saat ini di pimpin oleh Bapak Erick Thohir, karena semangat beliau itu kan ingin memastikan talenta-talenta muda sepakbola di Indonesia itu bisa berkiprah di dunia internasional," Tuturnya.


Diketahui, dalam Turnamen Minisoccer Pemuda Erick Thohir Cup 2023,

•Team Red Gold Juara ke 1.
•Team Baralawe FC juara ke 2
•Team PERSACI Juara ke 3

Dan Suporter terbaik dalam Turnamen Minisoccer Pemuda Erick Thohir Cup 2023 berhasil di raih oleh Team PERSACI. (Hendra/Red).


Tidak ada komentar:

               
         
close