Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Dindikbud Cilegon Gelar Sosialisasi Kapasitas Pembangunan Karakter Kepada Peserta Didik Jenjang SMP

Jumat, 13 Oktober 2023 | 09.33 WIB Last Updated 2023-10-13T11:55:47Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Kapasitas Pembangunan Karakter Peserta Didik Jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama) bertempat di salah satu hotel di Cilegon pada, hari Kamis (12/10/2023) 

Kegiatan yang di buka oleh Kepala Dinas Dindikbud Heni Anita susila di ikuti oleh 150 peserta terdiri dari perwakilan masing-masing 2 siswa OSIS dan Guru pembimbing dari 50 Sekolah SMP yang berada di Kota Cilegon. 

Kepala Dinas Dindikbud Heni Anita Susila menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memberikan Sosialisasi tentang Pendidikan membangun karakter pada siswa-siswi jenjang SMP supaya menanamkan nilai-nilai dan norma yang baik. 

"Sosialiasi ini tentang bagaimana menghargai nilai-nilai dan norma yang baik supaya mengantisipasi jangan sampai terbawa oleh perbuatan yang tidak baik, di ikuti oleh 50 sekolah yang di wakili oleh 2 siswa OSIS dari masing-masing sekolah supaya mereka bisa mentransfer kembali ilmu yang di dapat kepada teman-teman mereka di sekolah tentu nya di dampingi dengan guru pembimbing," ucap Heni. 

Dikatakan Heni, dalam hal ini karena kasus Indonesia ini sudah mulai merambah dengan marak nya kasus Bully dan tawuran di sekolah-sekolah Dindikbud memberikan penjelasan babagaiman generasi muda harus tangguh dan santun berdasarkan norma-norma.

"Karena Indonesia ini sedang krisis ya tentang marak nya kasus kekerasan, kekerasan secara verbal/pembulian, kekerasan seksual nah kita harus mengantisipasi dan memeberikan arahan jangan sampai terbawa oleh pergaulan yang tidak baik dan guru pun turut andil memberikan edukasi ini," ungkapnya.

Lanjut Heni, untuk mencegah terjadinya  Bullying atau tindak kekerasan terhadap siswa/siswi yang belakangan marak terjadi di Dunia Pendidikan, Pemerintah Kota Cilegon akan membentuk Satgas pencegahan kekerasan dalam satuan Pendidikan.

"Tadi di acara Capaian pembangunan pak Walikota mengatakan akan membentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Dalam Satuan Pendidikan, artinya ada di sekolah - sekolah, Satgas ini ada tingkat kota nya juga, penanggung jawabnya Pak Walikota dan Sekda Pengarah, Leading Sektor nya Dinas Pendidikan dan ada Dinas lain yang terlibat serta tenaga ahli Psikolog," kata Heni.

Heni juga mengatakan Dindikbud Kota Cilegon akan mengirimkan surat edaran ke semua lembaga sekolah di Kota Cilegon untuk membetuk Satgas di sekolah masing - masing, dan akan bekerjasama dengan dinas terkait.

"Nanti akan kami sosialisasikan, ini dalam rangka pencegahan, kita bekerjasama dengan Satgas kota seperti Dinsos, UPTD PPA dengan tenaga ahli, agar jangan sampai terjadi kekerasan di sekolah," terang Heni. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close