Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Puncak HUT Ke-53 PT KS, 9 Binaan Umkm PIWKU Banten Mengekspos Produknya di Stand Bazar Umkm KS

Jumat, 01 September 2023 | 23.58 WIB Last Updated 2023-09-02T05:11:34Z
CILEGON, - Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 PT Krakatau Steel yang di selenggarakan di Stadion Krakatau Steel (KS) Cilegon, terlihat semakin semarak suasananya dengan hadirnya stand-stand pameran dan UMKM. Kamis, (31/08/2023).


Terlihat salah satunya adalah stand UMKM PIWKU Banten Inkubator Bisnis, dimana di stand tersebut terdapat 9 pelaku UMKM binaan PIWKU Banten Inkubator Bisnis dan juga Mitra Binaan PKBL PT Krakatau Steel.


Diantaranya, Ibu Erwin yulianti (Sate Bandeng Rizki dan Aneka Sambal), Ibu Dwi Kurniasih (Halo Oma dan Aneka Keripik n Cilok Gaul), Ibu Maryatun Nironiyah (Nasi bakar Teh Poci dan Aneka Keripik Pumaka), Ibu Djumati S/Ikake (Es Poci, Dimsum dan Gipang Intip), Ibu Huraisa (Kripik/Pisang), Ibu Nunung Y (Telor Asin dan Sidu), Ibu Nunung Tiger (Cafe Tiger & Produk Cilegon), Ibu Heriyah (Gegetas dan Nasi Rabeg), Ibu Sudarti (Kacang Kawang Dua Putri), Ibu Mardiyah (Keripik Singkong dan Kripik Sukun Pisang).

Adapun dalam susunan acara HUT Ke-53 PT Krakatau Steel tersebut, antara lain, Pembukaan Menyayikan Lagu Indonesia Raya, Pemutaran video HUT PT KS, Doa, Sambutan Direktur Utama PT KS, Sambutan Komisaris Utama, Penyerahan Bantuan Sosial dan Lingkungan, Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan, Pengumuman Pemenang Kompetisi, Pengumuman Program KSG, Jalan Santai Sekitar Stadion KS Cilegon, Senam serta Pembagian Doorprize, Bazar dan Hiburan. 

Direktur PT PIWKU Banten Inkubator Bisnis, Laura Irawati menyampaikan, disini para pelaku UMKM diberikan kesempatan mengekspos produk-produknya.

"Alhamdulillah ini dalam ulangan tahun PT Krakatau Steel kami di berikan kesempatan mengekspos produk-produk hasil binaan PKBL PT Krakatau Steel dan juga Pemkot Cilegon dan juga pasti dengan PIWKU Banten," katanya. 

"Ini adalah kolaborasi sinergi industri dengan dunia usaha dan juga dengan pemerintah," ungkapnya.

Menurut Laura, ini sebuah pembinaan yang luar biasa bagi UMKM untuk menumbuh kembangkan UMKM untuk naik kelas secara real.

"Terimakasih Krakatau Steel, terimakasih bapak walikota Cilegon, UMKM Bangkit Yes We Can," pungkasnya.

Sementara, Direktur PT Krakatau Steel Purwono mengucapkan Selamat untuk Hari Ulang Tahun PT Krakatau steel yang ke-53 dan bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Walikota Cilegon Helldy Agustian serta mendorong penuh UMKM di kota Cilegon untuk terus maju dan bisa bersinergi serta optimis UMKM naik kelas. 

"Kami ucapkan juga kepada Bapak Walikota Cilegon Helldy Agustian yang hari ini berulang tahun bertepatan dengan Ulang tahun PT Krakatau steel semoga sehat selalu dan jaya selalu, serta kami mendukung program UMKM yang ada di kota Cilegon demi meningkatkan SDM yang berkualitas serta meningkatkan ekonomi di Kota Cilegon ini," tuturnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close