Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Operasi Tumor Berhasil, Keluarga Sunayah Ucapkan Terimakasih Kepada Dandim 0602/Serang

Jumat, 15 September 2023 | 14.30 WIB Last Updated 2023-09-15T21:22:52Z
MATACYBER.COM | CILEGON, - Untuk mendapatkan opersi gratis Babinsa  koramil 0602-10/Pontang, Kodim 0602/Serang Seka Andi Putra membantu salah satu warga Desa binaannya yang menderita penyakit kista ovarium yang telah di idap ibu Sunayah (38) selama satu tahun lebih, akhirnya bisa di Operasi Di RSUD Cilegon. Jumat 14/09/2023).

Awal mula Dalam keterangan tertulis Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., Jumat (23/6/2023) Babinsa Serka Andi Putra saat mendapatkan laporan dari warga, saat itu juga melaporkan kepada Danramil 0602-10/Pontang Kapten Inf Silvianus Elvis bahwa ada warga desa binaannya yang menderita Kista Ovarium Sudah lebih setahun, keadaannya sangat memprihatinkan dan butuh pertolongan.

Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E, M.M. yang mendapatkan laporan dari Danramil 0602-10/Pontang memerintahkan, untuk segera dilakukan evakuasi ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan Muspika serta Puskesmas untuk mengurus administrasinya.

“Selain berkoordinasi dengan Muspika setempat, kami juga mengupayakan agar ibu Sunayah mendapatkan operasi gratis serta perawatan yang lebih baik. Selain itu saat evakuasi kami antar ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans Kodim, “ ungkap Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo.

Selain itu, pihaknya berharap agar Ibu Sunayah (38) bisa segera sembuh dari penyakitnya, Kodim 0602/Serang, siap membantu untuk mengupayakan kesembuhannya.

Serka Andi Putra (Babinsa) yang mendampingi Di Rumah Sakit Umum Daerah Cilegon menyampaikan, Saat ini ibu Sunayah (38) sudah mendapatkan penanganan pihak rumah sakit akan segera menjalani operasi pengangkatan Kista Ovarium yang sudah membesar.

Dr. Indrianto, S.POG menerangkan bahwa pasien Masuk ruang operasi jam 10.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah operasinya berhasil dan ibu sunayah langsung dialihkan dari ruang Operasi ke ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk mendapatkan perawatan paska operasi," terangnya.

Senen keluarga dari Sunayah, mengucapkan terimakasih atas bantuan Dandim 0602 Serang.

"Kakak saya sebetulnya terdaftar sebagai peserta BPJS, namun terkendala biaya ke rumah sakit dan mengurus administrasinya, beruntung saja bapak babinsa membantu untuk rujukan ke rumah sakit. Saya Ucapkan terimakasih kepada bapak Dandim, bapak Danramil, bapak Babinsa dan semua yang membantu saya," ucap Senen. (

Tidak ada komentar:

               
         
close