Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Diduga Asal Jadi, Ketua Advokasi Rakyat Minta APH Lakukan Kajian dan Evaluasi di Lapangan

Kamis, 14 September 2023 | 16.21 WIB Last Updated 2023-09-21T08:54:43Z
MATACYBER.COM | CILEGON, - Pekerjaan proyek pengaspalan pemeliharaan jalan rutin kelurahan taman baru kecamatan citangkil kota Cilegon  yang menggunakan sumber dana APBD Kota Cilegon Rp.174.500.000.- dengan nomer kontrak kegiatan: 620/2255/SPK/BM/DPUPR  yang dikerjakan oleh PT Beston Baja Utama Prima diduga asal jadi.

Menurut Yadi pada saat memantau  pengaspalan  tersebut, melihat dari hasil pengaspalan yang sudah di kerjakan oleh PT. Beston Baja Utama Prima terkesan bergelombang dan terdapati di pinggir-pinggir aspal nya juga terkesan tidak merekat dengan baik pada  permukaan  nya bahkan sangat mudah di congkel dengan jari tangan, jadi ini berpotensi merugikan APBD Kota cilegon.

Yadi menduga dalam pekerjaan pengaspalan tersebut tidak adanya pengerasan tanah dan pemanasan nya yang mengakibatkan kurang melekat nya emulisi dengan material dan tanah, Minggu, (10/09/2023).

"Selanjutnya saya meminta kepada APH segera melakukan kajian dan evaluasi di lapangan untuk mengawasi proses berjalan nya proyek pekerjaan  pengaspalan di kelurahan taman baru kecamatan citangkil kota Cilegon," Tegas Yadi.

Sementara, Kabid BM PU kota Cilegon saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Retno Anggraini mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu kepada pihak konsultan pengawas di lapangan terkait pengaspalan tersebut.

"Siap...akan saya tanyakan ke Konsultan pengawas ya pak," bales singkat WhatsApp nya. Kamis (14/09/2023).

Namun, hingga saat ini, pihak pelaksana kegiatan Pekerjaan proyek pengaspalan pemeliharaan jalan rutin di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, belum bisa dihubungi. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close