Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sambut HUT RI ke-78 KPJ Cilegon Gelar Panggung Aspirasi Mandiri

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22.00 WIB Last Updated 2023-08-23T01:46:49Z
CILEGON, - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 78, Gabungan Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) menggelar Panggung Aspirasi Mandiri yang berlokasi di food court Crant Ramayana Cilegon, Senin (21/08/2023) malam.

Acara peringatan HUT RI ke 78 yang mengusung tema "Kemandirian Cermin Jiwa Merdeka" ini turut dihadiri oleh Presiden KPJ, Anto, Ketua Karang Taruna kota Cilegon, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Idho Meilano, Bacaleg DPRD Kota Cilegon Dapil Jombang - Purwakarta, Achil.

Dalam kesempatan itu, Presiden KPJ Anto menyampaikan, dirinya hadir  acara di HUT RI ke-78 KPJ cilegon untuk memberikan semangat kepada rekan rekan KPJ di kota Cilegon.

"Karena adik-adik dan saudara jalanan supaya tetap menjalani kehidupan ini jalan yang benar tidak bertindak kriminal dan rukun sesama," kata Anto saat wawancara.

Kemudian, Lanjut Anto menjelaskan, KPJ berdiri pada tanggal 2 MEI 1982 dan sekarang sudah memasuki 41 tahun dalam dunia jalan sedangkan menurut dia pengamen dulu tahun 70 sampai 90 di ibukota perkembangannya pesat namun pengamen jalanan dari berbagai daerah untuk mengadu nasib mengembangkan bakatnya dan karya sendiri

"Maka dari itu KPJ berdiri tahun 1982 untuk ngamen untuk hobi dan menyalurkan karyanya sendiri datang ke ibu kota Jakarta sebetulnya ingin bekerja karena belum mendapatkan pekerjaan, kebetulan  mereka bisa bermain gitar akhirnya mengamen," tutur Anto.

"Pesan KPJ di kota Cilegon tetap semangat biarkan manusia menyimpulkan apa saja, Jalan bukan Sandaran Jalan bukan pelarian Jalan adalah kehidupan yang kita yakin seyakin yakini semua yang hidup ada yang peduli,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

               
         
close