Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Personel Koramil 0103/Banjar dan Pramuka Saka Wira Kartika Gotong Royong Bersihkan Tugu Monumen Pasukan Sancang Lodaya

Minggu, 20 Agustus 2023 | 23.41 WIB Last Updated 2023-08-20T16:41:56Z
PANDEGLANG, - Anggota Koramil 0103/Banjar Kodim 0601/Pandeglang bersama Pramuka Saka Wira Kartika dan warga sekitar melaksanakan kegiatan karya bakti Pengecatan dan Pembersihan Monumen Tugu Sancang Lodaya Sektor 15 di Kampung Mengger Rt. 05/03 desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo Pandeglang Banten, Minggu (20/08/2023). 

Tugu Pasukan Sancang Lodaya Sektor 15 yang lebih familiar dengan sebutan Tugu Gojali Buntung yang dibangun sekitar tahun 1970 merupakan saksi sejarah perjuangan putra daerah Pandeglang dalam mengusir penjajah, hal tersebut disampaikan Komandan Koramil 0103/Banjar Kapten Inf. Sugeng saat melaksanakan kegiatan karya bakti Pengecatan dan Pembersihan Tugu Monumen.

“Kegiatan bersih-bersih Tugu Monumen ini merupakan upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini bermula dari keprihatinan bersama atas kondisi monumen yang tidak terawat," ucapnya.

Kami berharap dengan adannya kegiatan seperti ini dapat memotivasi organisasi dan lembaga lain untuk dapat memulai dengan kegiatan kecil seperti ini. “Saya berharap melalui kegiatan ini tentunya bisa menjadi contoh para generasi muda untuk lebih menghargai pengorbanan para pahlawan," tambahnya.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang Kapten Arh. Asep Kandana mengajak berbagai berbagai kelompok masyarakat untuk bisa bersama-sama membersihkan monumen bersejarah itu. 

"Dengan kegiatan ini kami berharap mampu terus mengingatkan kita atas jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita," tuturnya.

Pepen selaku Tokoh masyarakat setempat, mengaku sangat prihatin dengan kondisi monumen yang memang tidak terawat. "Kami berharap kedepan monumen Tugu Pasukan Sancang Lodaya Sektor 15 kita rawat bersama dengan baik," harapannya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close