Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Danramil 0111/Pagelaran, Hadiri Kegiatan Workshop Kader

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16.06 WIB Last Updated 2023-08-23T09:06:17Z
PANDEGLANG, - Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata menghadiri kegiatan penyelenggaraan Workshop Kader dalam rangka peningkatan kapasitas kader bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang Banten, Rabu (23/08/2023)

Workshop Kader tersebut dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Ibu Hj. Raden Dewi Setiani, S.Sos., MA., Camat Pagelaran, Camat Patia, Camat Cikedal, Kapolsek Pagelaran, Kapala Puskesmas, serta para peserta Workshop Kader Posyandu dari  tiga kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuannya para kader Posyandu dalam menghadapi tantangan zaman dan memiliki kemampuan adaptif yang harus menjadi motor penggerak dalam pemberdayaan kesehatan di masyarakat, seperti penanggulangan stunting, pembinaan gizi dan kesehatan ibu dan anak, serta pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan.

Para kader posyandu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus memiliki kemampuan dan wawasan oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya memberikan pelatihan-pelatihan bagi para kader posyandu.

Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata di sela-sela kegiatan menyampaikan Keberadaan posyandu sangat berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di masyarakat, tetapi upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah dan para kader Posyandu saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak, yakni pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak, agar senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung semua program dan kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu,“ ucapnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close