Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

UPZ Baznas Krakatau Steel Gelar Workshop dan Seminar Zakat, Infak dan Sedekah

Kamis, 06 Juli 2023 | 23.19 WIB Last Updated 2023-07-09T05:46:54Z

CILEGON, - UPZ BAZNAS Krakatau Steel menggelar Workshop dan Seminar Zakat, Infak dan Sedekah Krakatau Steel dan Grop. Bertempat di The Royale Krakatau Steel, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan yang bertajuk "Giving is Happiness" dihadiri oleh Baznas Pusat dan seluruh direksi PT Krakatau Steel dan Group dalam membahas tentang pengelolaan ZIS Zakat.

"Kegiatan ini berawal dari pada saat penyerahan distribusi Zakat Fitrah yang kemarin, pak Purwono selaku Direktur Utama PT Krakatau Steel melihat masih ada potensi yang masih bisa dilakukan oleh Krakatau Steel dan Group. Sehingga dari latar belakang itu, acara pada hari ini kita mengumpulkan seluruh direksi Krakatau Steel dan Group serta ZIS untuk duduk bersama-sama mendengarkan arahan dari Baznas Pusat tentang pengelolaan ZIS Zakat Fitrah mereka yang sesuai regulasi saat ini," kata Ketua panitia kegiatan, Syamsul Ma'arif.

"Dan di sambutan ketua UPZ Krakatau Steel Taufik Nurdaiman bahwa transformasi mulai dari BMKSG ke UPZ Krakatau Steel semata-mata untuk proses yang lebih baik, baik dari sisi kegiatan dan pelaporannya," sambungnya.

Selain itu, Syamsul Ma'arif juga menjelaskan bahwa BMKSG dengan UPZ Krakatau Steel adalah masih satu organ yang sama. Dimana BMKSG muncul sebelum adanya regulasi UPZ Krakatau Steel yang dituangkan oleh menteri BUMN.

"BMKSG lebih dulu badannya sehingga muncul UPZ Krakatau Steel. Jadi BMKSG dengan UPZ Krakatau Steel intinya sama satu organ itu," terangnya.

"Secara operasional kita disupport oleh Baznas Pusat dalam hal pendistribusian, kalau kita bikin tiap tahun anggaran rencana kerja kita sampaikan nanti akan di evaluasi oleh Baznas Pusat jika ada kekurangan dana dari UPZ Krakatau Steel akan di up oleh Baznas Pusat," sambungnya.

Dijelaskannya, untuk program UPZ Krakatau Steel 67 persen lebih banyak Program Beasiswa Dhuafa atau Pendidikan mulai dari TK sampai dengan perguruan tinggi.

"Program yang disampaikan oleh pak Taufik ketua UPZ Krakatau Steel dan ibu Yani selaku SDM kita banyak di 67 persen di biaya Beasiswa Dhuafa atau Pendidikan. Karena pendidikan adalah pintu bagaimana membawa seseorang hidup lebih baik dari pendidikan," pungkasnya.

Laporan: (Vie/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close