Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Antusias Warga Ikuti Penyuluhan Pertanian Pada Kegiatan TMMD 117 Kodim 0601/Pdg

Senin, 24 Juli 2023 | 14.23 WIB Last Updated 2023-07-24T07:25:23Z
PANDEGLANG, - TMMD ke 117 Kodim 0601/Pandeglang bekerja sama Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Desa Babakankeusik Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Senin (24/07/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalui kegiatan non fisik TMMD ke 117 Kodim 0601/Pandeglang.

Sebagai narasumber dari dinas pertanian bapak Hapid Mujtahidin dan Ibu Ira Darmayanti dalam paparannya beliau menyampaikan sekaligus memperkenalkan pupuk organik Biomasa yang dibuat dari rerumputan dicampur dengan air yang kemudian dihancurkan, setelah itu dapat langsung diaplikasikan di lahan untuk semua jenis tanaman.

Biosaka adalah elisator yang berfungsi menghemat pupuk, mengendalikan OPT, meningkatkan produktifitas serta menjadikan lahan lebih subur.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., Selaku Dansatgas menyampaikan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Babakankeusik yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani 

"ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian dan peternakan," ucapnya singkat.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik.

Sementara Juhri, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dengan dilaksanakannya TMMD desanya, banyak pengetahuan yang bermanfaat.

"Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya," ucapnya singkat. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close