Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Perkuat Silaturahmi, DPP AMPPIBI Kota Cilegon Gelar Halal Bi Halal

Rabu, 10 Mei 2023 | 12.53 WIB Last Updated 2023-08-02T05:54:41Z
CILEGON, – Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat Peduli Potensi Banten Indonesia (DPP AMPPIBI) Kota Cilegon menggelar Halal bihalal di halaman sekretariat Ciwandan, Rabu (10/05/2023).

Acarra tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua IPSI Kecamatan Ciwandan, Ketua Peguron Kecamatan Ciwandan, pengurus dan anggota AMPPIBI dan juga masyarakat setempat.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, Cilegon ini Kota para pesilat. Ternyata di tiap Kecamatan hampir terdapat 30 sampai 40 Peguron, di Kecamatan Ciwandan saja ada 38 Peguron, jadi sebenarnya Cilegon ini punya kekayaan kalau rata-rata 30 kali 40 jadi 1200 Peguron. 1.200 sampai 1.500 Peguron di Kota Cilegon.

“Jadi salah satu kekayaan kita kearifan lokal potensi kita untuk jalan menyiapkan generasi sehat, bugar, punya jiwa pendekar, jiwa jujur, berani sebenarnya harus kita dorong terus. Mereka diperkuat, organisasinya diperbaiki, di support oleh kita didukung. Mereka juga terus mengajak anak-anak pemuda pemudi untuk bisa masuk di Peguron. Ini adalah salah satu kekayaan kita yang harus kita perkuat kedepannya,” katanya.

“Kalau menurut saya organisasi induknya di perkuat. IPSI dan turunannya juga misalnya PPSI,tapak suci, TTKDH,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Peguron Kecamatan Ciwandan Hayani yang menjadi salah satu mitra dari AMPPIBI berharap dalam halal bihalal yang juga milad Peguron yang ke 25 ini mudah-mudahan menjadi barometer yang nomor satu di Kecamatan Ciwandan.

“Jadi walaupun kita belum tersentuh kegiatan IPSI mudah-mudahan dengan milad ini ke depannya bisa melestarikan budaya kita ini. Kami berterima kasih juga kepada Organisasi AMPPIBI yang sudah merespon sekaligus memajukan, melestarikan budaya bandrong di Ciwandan,” harapnya.

Ketua IPSI Kecamatan Ciwandan Cilegon, Alwani mengapresiasi kegiatan ini. Sinergitas kami di IPSI kecamatan Ciwandan dengan bermitra dengan AMPPIBI sangat membanggakan terutama kami dari pengurus IPSI sendiri. Kami inginkan terdengar oleh pemerintah daerah yang memang kurun waktu sekarang ini belum tersentuh peguron-peguron di kecamatan Ciwandan.

Ketua AMPPIBI Mursidik mengatakan, halal bihalal ini kita adakan baru se-kota Cilegon saja belum seluruhnya yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan saja karena memang moment nya habis lebaran idul Fitri. Kita masih banyak pr buat wilayah-wilayah yang tentunya wilayah industri. Setelah ini mungkin kita akan adakan meeting yang sifatnya intern yang tidak bisa di buka di forum dulu karena memang sifatnya yang berdasarkan sesuai undang-undang itu sendiri. Contohnya seperti polusi disini, pemberdayaan masyarakat,dari SDM masyarakat itu supaya kita bisa menyetarakan nantinya.

“Kepengurusan AMPPIBI untuk Cilegon ada sekitar 2000. Untuk kedepannya kita mungkin kondisional akan yah. Apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat, apa yang bisa kita berbagi untuk masyarakat, apa yang bisa kita bantu untuk pemerintah, atau pun untuk perusahaan-perusahaan, karena kita memang saling bersinergi dengan Pemerintah dan industri-industri yang ada di gunung sugih ini. Kita coba jalin kemitraan karena kita tidak ada sistem arogansi. Hanya bermitra dan bersilaturahmi,” pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close