Secara Aklamasi Pada Musda, Mulyanto Terpilih Jadi Ketua DPD APDESI Sumsel


MATACYBER.COM | PALEMBANG - Menindaklanjuti surat edaran dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kepada Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Se Indonesia untuk segera menyelenggarakan Musyawarah Daerah ( MUSDA) agar roda organisasi berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT). Hal ini pun juga berlaku untuk DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan segera melaksanakan Musda.

Maka pada hari senin, 30 September 2024 DPD APDESI Sumsel menyelenggarakan Musda di Hotel Duta Palembang yang di hadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Pembina APDESI Sumsel, Pengurus DPD serta 10 Ketua DPC APDESI Se Sumsel (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia).

Kemudian Musyawarah Daerah pun terselenggara kurang lebih satu jam dengan dihadiri oleh surat dukungan dari 10 DPC maka muncul satu nama yaitu Mulyanto terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD APDESI Sumsel.

Dalam sambutanya Mulyanto menyampaikan terima kasih telah memberikan amanah yang luar biasa ini tapi yang pasti organisasi ini tidak bisa sendiri dalam menjalankannya pasti butuh support serta dukungan dari DPC – DPC Se Sumsel.

"Terima kasih untuk semua DPC – DPC yang telah memberikan dukungannya serta amanah yang luar biasa ini dalam memimpin DPD APDESI Sumsel. Saya juga meminta support dari DPP, serta DPC karena yang pasti tidak bisa sendirian untuk menjalankan organisasi ini. Saya akan meneruskan tongkat estapet ketua DPD Sumsel sebelumnya yaitu Pak Sohidin,S.H. dan akan melanjutkan perjuangannya untuk kita lebih solid. Dan tak lupa juga saya nanti meminta nama – nama minimal 2 orang dari DPC untuk masuk dijajaran pengurus DPD APDESI Sumsel juga mala mini juga saya akan menentukan posisi sekretaris DPD yaitu M.Rozikon lalu Bendahara adalah Kartubi,” Ujar Mulyanto selaku Ketua DPD APDESI Sumsel terpilih.

Liputan : Edo Wilantara

LihatBukaKomentar
Advetorial