Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini

IKAMABA: ASN dan Kades di Baros Harus Bersikap Netral dalam Pilkada 2024

| Minggu, Oktober 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T05:21:24Z


MATACYBER.COM | SERANG – Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) mengingatkan seluruh Kepala Desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Baros agar menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

IKAMABA menekankan bahwa netralitas merupakan elemen penting dalam memastikan proses demokrasi yang adil dan transparan.

Hidayatullah, Ketua Umum IKAMABA, menyatakan bahwa ASN dan Kepala Desa tidak boleh terlibat dalam politik praktis atau berpihak kepada salah satu calon atau partai politik.

"Netralitas ASN dan Kepala Desa adalah fondasi penting dalam setiap proses demokrasi. Kami ingin memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan adil dan tidak dipengaruhi kepentingan politik tertentu," ujarnya kepada media, Sabtu (19/10/2024).

Hidayatullah juga menekankan bahwa Pilkada adalah momen bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang tepat bagi daerah. 

"Kami ingin memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa proses Pilkada ini akan berlangsung secara transparan dan akuntabel. Tidak ada toleransi bagi intervensi dari ASN maupun Kepala Desa yang seharusnya menjaga netralitas," tambahnya.

Ia berharap ASN dan Kepala Desa di Kecamatan Baros memahami pentingnya netralitas demi kelancaran Pilkada 2024. 

"Dengan kesadaran dan pemahaman yang baik tentang netralitas, kami berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan profesional, sehingga Pilkada berjalan lancar dan sukses," tutup Hidayatullah.

(Den/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close