Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

40 Anggota DPRD Cilegon Resmi Dilantik, Rizki Khairul Ichwan Jadi Ketua DPRD Sementara

Rabu, 04 September 2024 | 23.29 WIB Last Updated 2024-09-05T02:22:54Z
Foto: Rizki Khairul Ichwan, salah satu anggota DPRD terpilih dari Partai Golkar, dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon sementara.

MATACYBER.COM | CILEGON, — Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon periode 2024-2029 resmi dilantik pada Rabu, 4 September 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon.

Rizki Khairul Ichwan, salah satu anggota DPRD terpilih dari Partai Golkar, dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon sementara. Partai Golkar sendiri menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2024 di Kota Cilegon dengan meraih 8 kursi, termasuk di dalamnya sejumlah wajah baru yang diharapkan membawa harapan baru bagi masyarakat Kota Cilegon.

Rizki mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Kota Cilegon yang telah hadir dan menyaksikan sumpah jabatan seluruh anggota DPRD terpilih.

"Alhamdulillah, hari ini adalah hari bersejarah bagi saya. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa saya akan mengemban amanah ini untuk masyarakat Kota Cilegon," ujar Rizki.

Rizki juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus Partai Golkar, tim sukses, dan masyarakat Kota Cilegon yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat.

"Atas sumpah yang saya ucapkan hari ini, saya berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan masyarakat. Besok, kami akan menjadwalkan pertemuan dengan teman-teman mahasiswa untuk mendengarkan aspirasi mereka," tambahnya.

Pelantikan ini juga diwarnai aksi demonstrasi dari Forum Mahasiswa Cilegon (FMC) yang menyampaikan berbagai tuntutan. Rizki, didampingi oleh beberapa anggota DPRD lainnya, menyempatkan diri menemui para mahasiswa yang saat itu menggelar aksi untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Mahasiswa mengajukan permintaan agar 40 anggota DPRD yang baru dilantik menandatangani pakta integritas. Menanggapi hal ini, Rizki memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk duduk bersama dengan seluruh anggota DPRD pada Kamis, pukul 13:00 WIB.

"Kami mewakili 40 anggota DPRD yang baru dilantik berharap dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kota Cilegon. Semoga apa yang kami jalankan di jalur DPRD ini mendapatkan berkah untuk masyarakat Kota Cilegon," tutup Rizki.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close