Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Dukung UMKM, Dinas Koperasi Cilegon Luncurkan 'Jumat Jajan' Didepan Gedung MPP

Kamis, 22 Agustus 2024 | 21.33 WIB Last Updated 2024-08-22T14:34:11Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bakal menggelar Jumat Jajan mulai Jumat, 23 Agustus 2024. 

Kegiatan itu dilakukan untuk mempromosikan produk-produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Kota Cilegon.

Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon, Heryati, menjelaskan bahwa ide untuk mempromosikan produk UMKM di lingkungan kantor Pemkot Cilegon sebetulnya sudah lama. Namun baru pekan ini dimulai setelah pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon.

"Jumat Jajan ini Insya Allah akan kita gelar di selasar atau lorong MPP (Mal Pelayanan Publik). Kita manfaatkan masyarakat yang berkunjung ke MPP dan juga pegawai Pemkot Cilegon agar lebih mengenal produk UMKM kita, serta membelinya agar UMKM kita ini lebih berkembang," kata Heryati, Kamis, 22 Agustus 2024.

Untuk tahap awal program Jumat Jajan, tambah Heryati, pihaknya hanya akan mendirikan dua stand yang berisi empat pedagang. Agar tidak bosan, pihaknya pun membuat kegiatan Jumat Jajan secara tematik. 

"Misalnya Jumat ini kita undang UMKM yang jualan bakso, Jumat depan lagi roti dan jenis bolu, lalu berikutnya kue oleh-oleh dan seterusnya," terang Heryati.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S. Maulana menambahkan, selain jajanan makanan, pihaknya juga akan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon untuk menambahkan pasar tani dalam kegiatan Jumat Jajan.

"Di Cilegon itu kan banyak juga petani buah melon, petani sayuran dan lain-lain sehingga kalau mereka dilibatkan akan semakin membuat kegiatan Jumat Jajan menjadi lebih menarik. Kita harap acara ini dapat lebih mengangkat UMKM kita terus naik kelas karena selalu kita libatkan dalam acara pemerintahan," katanya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close