Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Disambut Antusias Masyarakat Pemdes Ibul Bagikan BLT DD Tahap 3 dan 4

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 20.46 WIB Last Updated 2024-08-24T15:01:51Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG ,- Pemerintah Desa Ibul bagikan BLT DD 3 dan 4 yang di serahkan langsung oleh kades Ibul di kantor kepala desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim. Senin 19 Agustus 2024.

Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat.

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang Berada di desa ibul, kecamatan belida darat Kabupaten Muara Enim.

Kepala desa Ibul Mulyadi menjelaskan kepada awak media ini, "Sesuai peraturan Pemerintah Pusat melalui peraturan Menteri desa (Permendes) dan peraturan Menteri keuangan, tahun 2024 ini Tetap dilanjutkan Proses Pencairan BLT DD, dengan alokasi Sebesar minimal 10 % dan maksima 25 %."

lanjutnya lagi, untuk Tahap 3 dan 4 tahun 2024 ini setelah dilakukan Verifikasi dan Validasi yang mana penerimanya hanya untuk masyarakat miskin ektrim, maka hanya mendapatkan 20 KPM.

"Tentu saja ini hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) antara Pemdes Ibul dan BPD serta Pendamping Lokal Desa (PLD) juga Pendamping Desa (PD) pada beberapa bulan yang lalu, dan hari ini kita Bagikan BLT DD Tahap akhir,” ujarnya.

Sedangkan menurutnya untuk besaran Nominal masih tetap sama yakni Rp. 900.000 Pertiga bulan. 

"Alhamdulillah kami Pemerintah desa Ibul Memberikan bantuan Sesuai arahan Dari dinas Kabupaten Muara Enim. Serta saya beharap bantuan ini digunakan dengan sesuai kebutuhan masyarakat bukan untuk hal yang tidak berguna," ucapnya.

Ditempat yang sama, Hermawati salah satu penerima bantuan langsung tunai ini juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah ia terima saat harga sembako di pasar kian melambung tinggi tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Ibul.

“Saya mewakili penerima BLT DD mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Ibul , karena kami selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat membutuhkan BLT DD ini apalagi di saat ini barang barang mahal semua di pasar, dan dengan adanya Program Pemerintah ini sangat membantu kami, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang Sedalam dalamnya,” pungkasnya dengan wajah gembira

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close